Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pendaki Gunung Sindoro Asal Jakarta Dievakuasi Tim SAR Akibat Terpeleset dan Alami Cedera Kaki

Pendaki Gunung Sindoro Asal Jakarta Dievakuasi Tim SAR Akibat Terpeleset dan Alami Cedera Kaki
Foto: Tim SAR gabungan mengevakuasi pendaki gunung Sindoro yang mengalami cedera kaki (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Temanggung– Seorang pendaki gunung Sindoro, Jawa Tengah yang mengelami cedera kaki berhasil dievakuasi tim SAR dalam keadaan selamat, Sabtu (7/4/2022) dinihari.

Pendaki tersebut diketahui bernama Rahardia Parnanda (46), warga Jalan Yusufiah 46 RT 01, RW 06, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan, kronologi kejadian berawal pada saat korban hendak turun dari puncak gunung Sindoro lewat jalur pendakian Grasindo, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Kena Blacklist, 5.726 Pendaki Ini Tak Bisa Lagi Nanjak ke Gunung Rinjani

Namun, di sekitar pos 3, korban terpleset dan mengalami cedera kaki kanan sehingga tidak bisa berjalan dan membutuhkan pertolongan evakuasi

Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan Koordinator pos SAR Wonosobo Rindang untuk memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan evakuasi korban.

Tim SAR gabungan naik menuju pos 3 dengan ketinggian kurang lebih 2.300 MDPL membutuhkan waktu dua jam. Setelah sampai atas korban yang mengalami cedera pada kaki kanan harus di tandu untuk bisa turun.

”Pukul 01.00 WIB berhasil dibawa turun sampai bawah dengan kondisi selamat. Dengan berhasilnya evakusi maka operasi SAR dinyatakan selesai selanjutnya tim SAR gabungan  kembali ke satuan masing- masing,” katanya.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...