Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelabuhan Jepara Ramai Wisatawan, Polisi: Masih Kondusif

Pelabuhan Jepara Ramai Wisatawan, Polisi: Masih Kondusif
Kapolres Jepara AKBP Warsono dan jajaran mendampingi Tim Supervisi yang dipimpin Kabagbinops Roops AKBP Dolly A. Primanto meninjau salah satu pos pengamanan Operasi Ketupat Candi Polres Jepara. Mereka meninjau langsung para penumpang dan kapal yang berlayar ke Karimunjawa. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Pelabuhan Kartini Jepara terpantau ramai dipadati wisatawan untuk menuju Pulau Karimunjawa. Meski demikian, situasinya masih terkendali.

Itu disampaikan Kapolres Jepara, AKBP Warsono usai mendampingi tim Supervisi Operasi Ketupat Candi 2022 Polda Jateng, Jumat (6/5/2022).

Dengan didampingi Kapolres Jepara dan jajaran, Tim Supervisi yang dipimpin Kabagbinops Roops AKBP Dolly A. Primanto meninjau salah satu pos pengamanan Operasi Ketupat Candi Polres Jepara. Mereka meninjau langsung para penumpang dan kapal yang berlayar ke Karimunjawa.

Baca: Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan, Petinggi Kecapi: Sangat Bermanfaat

“Sejauh ini masih kondusif. Para penumpang dan armada kapal juga aman,” kata Warsono.

Karena banyaknya penumpang yang ingin menyeberang ke Karimunjawa, pihak pelabuhan menambah satu kapal. Artinya, hari ini ada tiga kapal yang menuju ke Karimunjawa.

Sebelumnya, pihak pelabuhan sudah memprediksi ada lonjakan penumpang yang tinggi pada hari ke tiga, ke empat, dan ke lima setelah lebaran Idulfitri ini. Bahkan, penumpang sudah jauh-jauh hari memesan tiket supaya tetap kebagian kursi kapal.

Warsono menambahkan, pengamanan di pelabuhan dilakukan sepanjang hari. Pihaknya juga telah menyediakan pos pengamanan di pelabuhan.

“Kita sudah siagakan petugas pengamanan. Baik dari kepolisian maupun dari instansi-instansi lain. Kita berharap tidak ada hal yang tidak diinginkan,” imbuh Warsono.

Selain itu, lanjut Warsono, pihak kepolisian juga rutin menjalankan patroli laut. Ini dilakukan untuk memastikan keamanan bagi pelaku wisata yang beraktivitas di laut.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...