Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cegah Kecelakaan di Tanjakan, Polisi Grobogan Bentuk Tim Ganjal Ban

Cegah Kecelakaan di Tanjakan, Polisi Grobogan Bentuk Tim Ganjal Ban
Tim pengganjal ban siaga di salah satu tanjakan di Kecamatan/Kabupaten Grobogan. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Tanjakan di Jalan Pati-Grobogan, tepatnya di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan menjadi salah satu titik rawan kecelakaan.

Kepolisian setempat pun membentuk tim pengganjal ban di tanjakan ekstrem itu. Ada dua titik yang jadi tempat siaga, antara lain di tanjakan Ringin dan Watu Getuk, Jalan Pati-Purwodadi.

“Patroli Tim Ganjal Ban di sepanjang Jalan Purwodadi-Pati ini disiapkan karena adanya tikungan dan tanjakan. Untuk antisipasi bagi pengemudi yang belum berpengalaman di jalur menanjak. Rute patroli dari depan Mapolsek Grobogan sampai dengan Jatipohon (Desa Sumberjatipohon, red),” kata Kapolsek Grobogan Iptu Sunarto, Jumat (6/5/2022).

Baca: Tanpa Iming-iming BLT, Minat Vaksinasi Masyarakat Grobogan Rendah

Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan sendiri merupakan salah satu tujuan wisata. Tak sedikit pula pemudik maupun warga bersilaturahmi dengan tujuan ke sana.

“Tim khusus ganjal ban tersebut diharapkan dapat memperlancar arus mudik dan balik serta kunjungan wisata ke wilayah Kecamatan Grobogan. Hal ini sekaligus membuat pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, pembentukan tim patroli pengganjal ban tidak hanya pada momentum mudik dan arus balik Lebaran kali ini saja. Namun, tahun-tahun sebelum adanya pandemi juga sudah disiagakan.

Kanit Provos Polsek Grobogan Ipda Duriyat menambahkan, dalam setiap patroli, ada empat personel yang disiagakan. Waktunya tentatif bergantung kendaraan yang melintas.

“Kita bisa memantau yang melintas dari depan kantor tiap menit. Saat kendaraan yang lewat ramai, kita laksanakan patroli lokasi rawan laka. Kita antisipasi saja, karena banyak kendaraan luar kota yang belum tahu medan,” terangnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...