Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Asian Games 2022 Resmi Ditunda

Asian Games 2022 Resmi Ditunda
Hangzhou Sport Center salah satu venue Asian Games 2022 China yang telah disiapkan. (wikipedia)

MURIANEWS, Jakarta – Penyelenggaraan Asian Games 2022 ditunda. Keputusan penundaan itu diungkap dalam rilis Olympic Council of Asia (OCA), Jumat (6/5/2022).

Sedianya event tahunan itu digelar di China pada 2022 ini. Penundaan itu menindaklanjuti diskusi antara Komite Olimpiade Tiongkok dan Komite Penyelenggara Asian Games Hangzhou (HAGOC)

“Dewan Eksekutif (EB) OCA hari ini memutuskan untuk menunda Asian Games ke-19, yang dijadwalkan akan diadakan di Hangzhou, Tiongkok, dari 10 hingga 25 September 2022,” tulis OCA.

Baca: NOC Indonesia Sebut SEA Games 2021 Hanya Ujicoba Sebelum ke Asian Games 2022

“Tanggal baru Asian Games ke-19 akan disepakati antara OCA, COC dan HAGOC dan diumumkan dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Keputusan ditengarai karena lonjakan kasus Covid-19 di Tiongkok dan situasi pandemi yang masih ada. Demi keselamatan para atlet, ajang Asian Games harus ditunda.

Penyelenggara di Tiongkok sendiri sudah mempersiapkan untuk menghadapi tantangan itu. Itu dilakukan agar penyelenggaraan tetap tepat waktu.

“Namun, keputusan di atas diambil oleh semua pemangku kepentingan setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi pandemi dan ukuran Olimpiade,” tulis OCA.

Tak hanya Asian Games, Asian Youth Games 2021 yang dijadwalkan 20-28 Desember 2022 di Shantou, China juga ditunda.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...