Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan, Petinggi Kecapi: Sangat Bermanfaat

Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan, Petinggi Kecapi: Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat
Kondisi jembatan yang dibangun salah satu warga Jepara dengan uang pribadi. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Adanya seorang Crazy Rich Jepara membangun jembatan di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara membuat lokasi setempat ramai diperbincangkan.

Petinggi Kecapi, Sukambali pun buka suara terkait itu. Ia membenarkan jika jembatan itu dibuat warganya, Kholil.

“Itu dia buat-buat sendiri. Pakai konsultan atau tidak saya juga tidak tahu,” kata Sukambali, Jumat (6/5/2022).

Baca: Crazy Rich Jepara Sempat Hubungi Ganjar saat Bangun Jembatan, Tapi Dicuekin

Ia menceritakan, di lokasi itu sebelumnya memang tidak ada jembatannya. Masyarakat pun harus menjadi jalan lebih jauh untuk menyeberangi Sungai Wiso. Ada juga yang nekat menyeberangi sungai selebar sekitar 22 meter itu.

Sukambali menyebut, pihaknya tak mendapatkan tembusan pemberitahuan dari Kholil. Namun, di masyarakat sudah ramai jika akan dibangun jembatan tersebut.

“Secara administrasi atau musyawarah ke desa tidak pernah ada. Tahu-tahu ada pembangunan. Surat juga belum ada masuk ke desa,” terang Sukambali kepada MURIANEWS.

Baca: Gak Mau Kalah, “Crazy Rich” Jepara Bangun Jembatan Senilai Rp 3,7 M dari Kocek Pribadi

Kendati demikian, setelah mengetahui ada pembangunan jembatan, Sukambali mengaku sempat melihat langsung bersama Camat Tahunan. Bahkan, saat akan dilakukan pengecoran, dirinya berinisiatif untuk membantu dengan menyumbang 40 sak semen.

Kemudian, Sukambali juga membenarkan adanya dana aspirasi dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Jepara sebesar Rp 150 juta.

Terkait dengan polemik pembangunan jembatan itu di masyarakat luas, Sukambali menegaskan pembangunan jembatan itu murni kehendak dari Kholil. Di sisi lain, jembatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Jembatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sekarang masyarakat tak perlu menyeberangi sungai atau muter jalan jauh-jauh,” tutur Sukambali.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...