Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kebakaran di Pulokulon Grobogan, Empat Bangunan Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran di Pulokulon Grobogan, Empat Bangunan Rumah  Ludes Dilalap Si Jago Merah
Foto: Anggota Damkar Grobogan sedang memadamkan kebakaran rumah di Dusun Gade, Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan– Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (5/5/2022). Kebakaran yang berlangsung menjelang Isak itu menimpa empat bangunan rumah milik Subakti (58), warga yang tinggal di Dusun Gade RT 01, RW 03.

Berdasarkan laporan yang didapat dari kantor Damkar Grobogan, kebakaran itu kali pertama diketahui oleh Eni (46), salah satu tetangga korban. Saat itu, Eni melihat ada kobaran api dari atap sisi barat rumah koirban.

Melihat kejadian itu, ia kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Salah satu warga kemudian meneruskan informasi itu pada pihak damkar.

Baca juga: Sering Bikin Kliru! Di Grobogan Ada Desa Namanya Sama tapi Beda Kecamatan lho, Ini Datanya

Pihak Pemadam Kebakaran Grobogan mendapat laporan kejadian tersebut sekitar pukul 18.43 WIB. Petugas kemudian sampai di lokasi kejadian pada pukul 19.15 WIB. Pemadaman dan pendinginan di lokasi dilakukan hingga pukul 22.05 WIB.

“Dari kebakaran itu, empat bangunan rumah milik Bapak Subakti terbakar dengan kerugian Rp 400 juta. Mobil milik korban dan perabotan rumah yang berada di rumah depan masih bisa diselamatkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini,” terang Kepala Satpol PP Grobogan Nur Nawanta.

Selain rumah, ada sejumlah barang lainnya yang tak bisa diselamatkan. Antara lain, tiga sepeda motor.

Sementara itu, Kapolsek Panunggalan I Ketut Sudiartha menyatakan, pihaknya masih melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. “Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki. Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik,” jelasnya.

 

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...