Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Obyek Wisata di Klaten Diserbu Puluhan Ribu Wisatawan pada Libur Lebaran 2022

Obyek Wisata di Klaten Diserbu Puluhan Ribu Wisatawan pada Libur Lebaran 2022
Foto: Candi Prambanan (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus– Obyek wisata di Klaten menjadi jujugan banyak orang pada libur Lebaran 2022. Inidikasinya, sepanjang libur Lebaran 2022, sudah ada puluhan ribu orang yang mengunjungi obyek wisata di Klaten.

Melansir dari Solopos.com, data yang dihimpun dari Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, jumlah pengunjung objek wisata di Klaten mencapai 84.571 orang sejak libur cuti bersama Jumat (29/4/2022) hingga data terakhir Rabu (4/5/2022).

Jumlah itu berdasarkan kunjungan di lebih dari 20 destinasi wisata yang ada di kabupaten dengan slogan Bersinar tersebut.

Baca juga: Kawasan Sapuangin di Lereng Merapi Klaten, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Jumlah kunjungan terbanyak berdasarkan data Disbudporapar Klaten ada di Candi Prambanan. Jumlah pengunjung wisatawan domestik mencapai 41.745 orang dan wisatawan mancanegara 123 orang.

Sementara, destinasi wisata lainnya yang ramai dikunjungi yakni Umbul Pelem serta Desa Wisata Tegalmulyo atau menuju Kampung Girpasang yang masing-masing mencapai jumlah total pengunjung lebih dari 5.000 orang.

“Perkiraan kami hari ini, puncak kunjungan destinasi wisata,” kata Kepala Disbudporapar Klaten Sri Nugroho, Kamis (5/5/2022).

Terkait kunjungan wisata ke Girpasang, Nugroho menjelaskan pengunjung relatif ramai dan jalan menuju Girpasang lancar alias tidak terjadi kemacetan pada Rabu (4/5/2022).

Sistem buka-tutup diberlakukan untuk penyeberangan melalui jembatan gantung. Selain jembatan gantung, banyak pengunjung yang memilih menyeberang ke Girpasang menggunakan gondola serta jalur setapak di tepian jurang.

“Warung/rumah makan/omah kopi di Girpasang belum ada yang buka mengingat warga masih lebaran selama sepekan. Sementara, pengunjung yang datang dari pantauan kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Nugroho.

Salah satu objek wisata yang masih menjadi primadona di Klaten yakni Umbul Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Panorama bawah air destinasi wisata itu masih menjadi pemikat para pemudik berdatangan selama libur Lebaran.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Comments
Loading...