Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rodrygo Runtuhkan Ambisi Man City

Rodrygo Runtuhkan Ambisi Man City
Pemain muda Real Madrid, Rodrygo menjadi mimpi buruk Manchester City dengan dua gol yang mengubur mimpi The Citizens di semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2022). (eufa.com)

MURIANEWS, Madrid – Dua gol Rodrygo dan satu penalti Benzema di menit akhir meruntuhkan ambisi Manchester City menuju final Liga Champions. Real Madrid pun melenggang ke final, usai menumbangkan Man City 3-1.

Man City yang datang ke Madrid dengan keunggulan agregat 4-3 dipaksa mengubur mimpinya. Sempat unggul 0-1 di menit 73, Man City harus mengakui mentalitas juara Madrid.

Brace Rodrygo di penghujung pertandingan membuat permainan dilanjut lewat babak perpanjangan waktu. Benzema akhirnya menjadi penentu kemenangan Madrid lewat penalti di awal babak perpanjangan waktu pada menit 95.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, dua tim bermain imbang pada babak pertama. Keduanya saling menyerang. Namun, skor kaca mata tetap bertahan hingga turun minum.

Baca: Liverpool ke Final Liga Champions, Calon Lawan Sama Berat

Di babak kedua, kedua tim kembali saling menekan. Madrid dan Man City sama-sama menunjukan permainan agresifnya.
Petaka bagi Madrid datang di menit ke 73. Bermula dari Bernardo Silva yang menusuk pertahanan Madrid.

Ia dengan tenang menggiring bola mendekat ke kotak penalti dan alih-alih menembak malah mengoper ke sisi kanan. Riyad Mahrez ada di sana untuk kemudian menuntaskannya menjadi gol.

Tak mau malu dipublik sendiri, Madrid pun meningkatkan tensi permainannya. Madrid bahkan menambah daya gedornya dengan memasukkan Marco Assensio untuk menggantikan Casemiro dan menarik Luka Modric dengan memasang Camavinga di menit 75.

Man City yang sudah unggul agregat 5-3 tetap tak mengendurkan serangannya. Permainan cerdik diterapkan Pep Guardiola untuk menahan gempuran gaya bermain agresif Madrid. Benzema dan kawan-kawan pun kesulitan membongkar pertahanan The Citizens.

Bahkan, Madrid nyaris kebobolan dua kali oleh Jack Grealish yang baru masuk pada menit ke 78. Beruntung Ferland Mendy dan Courtois berhasil mematahkan serangannya.

Akhirnya, di menit 90, Madrid berhasil mengejar ketertinggalan. Rodrygo berhasil menyambar umpan manis Benzema. Skor pun berubah 1-1.

Tapi, skor itu tak cukup membuat Los Blancos aman. Madrid butuh satu gol lagi untuk menjaga asa menuju final.

Semenit kemudian, Madrid kembali menunjukan mental juaranya. Sundulan Rodrygo yang menyambut umpan silang Dani Carvajal berhasil merobek jala Man City yang dikawal Ederson.

Mentalitas Madrid pun memaksa pertandingan kembali berjalan hingga penambahan waktu. Terbukti, para pemain Man City mulai menunjukan kecerobohannya. Ruben Dias yang mengawal Benzema, justru melakukan pelanggaran yang berbuat pinalti.

Benzema yang menjadi eksekutor pinalti pun tuntas menyelesaikan misinya. Striker asal Perancis itu pun menambah keunggulan Madrid jadi 3-1.

Usai gol itu, Man City berusaha mencuri kemenangan Madrid. Peluang emas bahkan didapatkan dipenghujung babak pertama tambahan waktu. Namun, Fernandinho gagal mengkonversinya jadi gol.

Tak ada lagi gol balasan dari Man City. Madrid pun menunjukan mental juaranya dan melenggang ke final berjumpa Liverpool yang lebih dulu duduk manis usai menenggelamkan Villarreal.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...