Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Mobil Tua Mogok di Hutan Monggot Bikin Jalan Grobogan-Solo Tersendat

Dua Mobil Tua Mogok di Hutan Monggot Bikin Jalan Grobogan-Solo Tersendat
Sedan putih patah as di tengah jalan dievakuasi petugas dan warga. Sedan merah mogok di tengah jalan Purwodadi-Solo, tepatnya di Desa Monggot, Kecamatan Geyer, Grobogan, lalu dievakuasi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Dua mobil tua mogok di Kawasan Hutan Monggot, Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Rabu (4/5/2022). Akibatnya, lalu lintas di Jalan Grobogan-Solo tersendat.

Meski sudah dievakuasi, insiden itu sempat membuat arus lalu lintas Jalan Grobogan-Solo tersendat hingga dua kilometer lebih. Usai dievakuasi, lalu lintas kembali lancar.

“Kalau macet sih tidak. Hanya arus tersendat kurang lebih dua kilometer,” jelas Kapolsek Geyer, Iptu Joko Susilo.

Baca: Avanza Diseruduk Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Grobogan

Joko menjelaskan, awalnya, sebuah sedan warna putih yang macet terlebih dahulu. Mobil Peugeot putih itu mogok karena mengalami patah as.

Peristiwa itu bermula saat mobil putih itu melaju dari arah utara ke selatan dengan tujuan tempat wisata Kedungombo. Namun, saat sampai di pertigaan Monggot, sekitar pukul 10.00 WIB, mobil itu mengalami patah as.

“Mobilnya kebetulan sudah tua. Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, para personel yang sedang sedang melakukan pengaturan lalin langsung menuju ke arah mobil putih tersebut untuk mengevakuasi, dengan mengangkat kemudian dipinggirkan. Kemudian kita panggil bengkel,” kata dia.

Tak lama kemudian, giliran mobil starlet merah yang mengalami mogok. Lokasinya sekitar 500 meter dari si Peugeot putih tadi. Namun, masih di Jalan Grobogan-Solo atau sekitar Hutan Monggot.

Kendaraan bertujuan ke Solo itu tiba-tiba mogok. Personel Bhabinkamtibmas dan warga yang melintas pun membantu mengevakuasi mobil ke pinggir jalan.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek pun mengimbau kepada masyarakat untuk memeriksa kendaraannya sebelum melakukan perjalanan mudik atau balik Lebara 2022.

“Pastikan sebelum melakukan perjalanan selalu tetap waspada. Selalu cek lebih dulu kondisi kendaraan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Jika lelah dalam mengemudikan kendaraannya, kami imbau untuk beristirahat,” tuturnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...