Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liverpool ke Final Liga Champions, Calon Lawan Sama Berat

Liverpool ke Final Liga Champions, Calon Lawan Sama Berat
Ilustrasi (UEFA.COM)

MURIANEWS, Paris – Liverpool telah memastikan tiket final Liga Champions yang akan digelar di Paris, Senin (29/5/2022) waktu setempat. Squad asuhan Juergen Klopp tinggal menunggu lawan main mereka di puncak laga.

Tim besutan Juergen Klopp berhasil ke final Liga Champions usai menenggelamkan Villarreal. The Yellow Submarine (julukan Villarreal) ditenggelamkan dengan agregat 2-5.

Mo Salah dan kawan-kawan berhasil bangkit dari ketertinggalan 2-0 pada babak pertama. Skor pun berakhir 2-3 yang diraih Liverpool.

Usai memastikan tiket Liga Champions, Liverpool masih menunggu calon lawan mereka. Calon lawan The Reds sendiri terbilang cukup berbobot. Yakni, Real Madrid dan Manchester City.

Baca: Real Madrid Merasa Sebagai Underdog Saat Menghadapi Manchester City

Real Madrid pernah mengubur mimpi The Reds di Kyiv, Ukraina 2018 lalu. Saat itu, Liverpool hancur lebur dengan skor 3-1. Satu gol Benzema dan sepasang gol cantik Gareth Bale.

The Reds makin hancur karena dua gol Real Madrid berasal dari blunder, Loris Karius sang penjaga gawang saat itu. Liverpool hanya mampu menghibur lewat aksi Sadio Mane.

Jika Real Madrid yang jadi lawan di Final, tentunya menjadi ajang pembalasan. Sebab, kala itu, Liverpool harus pincang karena kehilangan Mo Salah sejak menit ke 30.

Di sisi lain, Manchester City tentunya menggebu-gebu mengejar status juara Liga Champions. Klub kaya di Inggris itu sudah menjelma sebagai tim bertabur bintang sejak diakuisisi milyarder asal Abu Dhabi.

Namun, ambisi menuju Final Liga Champions selalu gagal sejak saat itu. Kini, The Citizens dibesut Pep Guardiola yang memiliki nama mentereng usai membawa Barcelona dan Bayern Munchen berkibar lewat taktik Tiki-Takanya.

Baca: Manchester City Harus ‘Menderita’ Jika Ingin Menghentikan Real Madrid

Pelatih berkepala plontos itu pun berseloroh bisa menyingkirkan Real Madrid racikan Carlo Ancelotti. Saat ini, Man Citu sudah unggul agregat 4-3 atas Real Madrid berkat kemenangan pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (26/4/2022) waktu setempat.

Empat gol The Citizens dicetak oleh Kevin De Bruyne (menit ke-2), Gabriel Jesus (11′), Phil Foden (53′), dan Bernardo Silva (74′).

Sementara itu, tiga gol El Real dibukukan Karim Benzema (33′, 82′) dan Vinicius Junior (55′).

Leg kedua semifinal Real Madrid versus Man City digelar Rabu (4/5/2022) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu.

“Mungkin, kami harus lebih bagus daripada leg pertama, tetapi kami bisa bermain dengan jauh lebih buruk daripada leg pertama dan meraih kemenangan,” ujar Pep Guardiola dalam situs resmi UEFA.

“Terkadang Anda mendapatkan apa yang tidak pantas Anda dapatkan, terkadang Anda tidak mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan,” imbuhnya.

Man City tentu diunggulkan karena sudah mengantongi keunggulan agregat 4-3 dari leg pertama pekan lalu, Tapi, Madrid juga tidak bisa dipandang remeh karena punya pengalaman di kompetisi Eropa.

Terkait lawan yang dihadapi, apakah Klopp memilih City untuk menciptakan All England Final atau Madrid demi membalas kekalahan di final 2017/2018? Ini dia jawab manajer asal Jerman itu.

“Ya tentu saja saya akan menonton laga itu! Siapapun yang melaju ke final, pasti jadi laga luar biasa,” ujar Juergen Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Saya tidak mau mengharapkan lawan ini atau lawan itu. Yang pasti laganya bakal luar biasa dan siapapun yang menang nanti malam, memang pantas mendapatkan hasil dan akan bertemu kami di Paris,” sambungnya.

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: EUFA.com

Comments
Loading...