Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Anak Dilaporkan Tenggelam saat Mandi dan Main di Sungai Serayu Banjarnegara

Dua Anak Dilaporkan Tenggelam saat Mandi dan Main di Sungai Serayu Banjarnegara
Foto: Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian orang tenggelam di sungai Serayu (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Banjarnegara– Dua orang anak dilaporkan tenggelam di aliran sungai Serayu, Selasa (3/4/2022). Keduanya dilaporkan tenggelam dalam waktu dan tempat berbeda.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengungkapkan, korban tenggelam adalah Mohamad Riski Algifari (8) warga Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang dan Desta Setyanto (16).

Dijelaskan, korban Mohamad Riski Algifari tenggelam di Desa Kalimandi, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan Desta Setyanto tenggelam di Dusun Bantar, Desa Kertayasa, Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara.

Baca juga: Sering Bikin Kliru! Di Grobogan Ada Desa Namanya Sama tapi Beda Kecamatan lho, Ini Datanya

Menurut Heru, dari infomasi yang didapat, sekitar pukul 08.45 WIB Riski sedang bermain bersama temanya di sungai Serayu. Tidak lama kemudian, korban tiba-tiba terpeleset dan langsung hanyut tidak bisa menyelamatkan diri. Diduga korban tidak bisa renang akhirnya tenggelam.

Kemudian, pada pukul 11.00 WIB pihaknya menerima informasi Desta Setyanto bersama dua temannya sedang mandi di sungai Serayu kemudian tiba-tiba korban hanyut terseret arus kemudian tenggelam.

Dengan informasi tersebuat Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan Koordinator pos SAR Wonosobo Rindang untuk memberangkatkan 2 tim rescue guna melaksanakan operasi pencarian disertai peralatan SAR air dan didukung Kantor SAR Cilacap Bawah Kendali Operasi ( BKO) Unit Siaga Banyumas

”Keduanya masih dalam pencarian tim SAR gabungan dengan menggunakan perahu karet. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan kedua korban cepat ditemukan,” tutupnya.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...