Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kurnia Meiga Eks Penjaga Gawang Persijap Jr, Bagaimana Kabarnya?

Kurnia Meiga
Kurnia Meiga, pernah menjadi penjaga gawang Persijap Jr. (instagram.com)

MURIANEWS, Jepara- Bagi para penggemar Persijap Jr, nama Kurnia Meiga bukanlah nama asing. Pemain yang pernah menjadi salah satu bintang Persijap Jr ini, pada akhirnya memang menjadi salah satu pemain top di Indonesia.

Selain sukses menjadi penjaga gawang di klub top Indonesia, dirinya juga dikenal menjadi salah satu penjaga gawang Timnas Indonesia. Kurnia Meiga sempat membela Persijap Jr di era 2000-an. Saat itu, Kurnia Meiga bergabung dengan Ian Lois Kabes, membela panji-panji Persijap Jr di Piala Soeratin.

Namanya kemudian melambung saat sudah bermain di level senior. Kurnia Meiga merupakan penjaga gawang klub Arema Malang. Selain itu dirinya juga menjadi langganan Tim Nasional Indonesia. Prestasi puncaknya di Timnas Indonesia adalah saat membawa Timnas Indonesia U-23 menembus Final SEA Games 2011.

BACA JUGA: Pemain Persijap Junior 92-2000 Gelar Reuni, Termasuk Warsidi Ardy Eks Timnas Indonesiab

Namun tanpa disangka-sangka, kiper yang diprediksi akan memiliki masa depan hebat ini, secara tiba-tiba mengumumkan pensiun dini. Pada 2017 lalu, penjaga gawang yang memiliki tinggi badan 187 CM itu menyatakan berhenti dari kegiatan sepak bola.

Keputusan ini menimbulkan berbagai pertantaan besar di kalangan pecinta sepak bola di tanah air. Ada banyak issu yang beredar terkait keputusannya mengundurkan diri dari dunia sepak bola. Berita yang beredar, alasan pengunduran dirinya adalah karena sakit.

Penyakit apa sebenarnya yang dialami Kurnia Meiga hingga memutuskan pensiun juga diramaikan sejumlah rumor. Salah satu rumor yang paling menyedot perhatian adalah tentang issu jika dirinya terkena ‘guna-guna’. Sejak menyatakan pensiun, Kurnia Meiga akhirnya seperti ditelan bumi.

Terakhir, pada 2021 lalu Arema Malang yang merupakan klub profesional pertama sekaligus terakhir bagi Kurnia Meiga menyebut kipernya mengalami masalah pada penglihatannya. Pemain ini mengalami penurunan pada fungsi penglihatannya, sehingga memutuskan untuk berhenti dari sepak bola.

Pernyataan dari kubu Arema ini sekaligus mengahkhiri spekulasi di seputar keputusannya memilih pensiun. Namun demikian, sampai saat ini juga tidak ada penjelasan mengenai detail masalah penglihatan yang dialami Kurnia Meiga.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Comments
Loading...