Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemain Persijap Junior 92-2000 Gelar Reuni, Termasuk Warsidi Ardy Eks Timnas Indonesiab

Persijap Jr
Foto-foto nostalgia Persijap Jr meraih gelar Juara Piala Soeratin. (dok.imamsafei)

MURIANEWS, Jepara- Suasana Lebaran Idul Fitri menjadi moment bagi para mantan pemain Persijap Junior 1992 hingga 2000 menggelar reuni. Rencananya mereka akan berkumpul untuk bersilahturahmi dan bereuni di Jepara.

Imam Safe’I, mantan Kapten Tim Persijap Jr 2000, menyatakan sebahgian besar eks Persijap Jr 1992-2000, sudah bersepakat untuk bereuni. Selain bersilahturahmi semua pemain juga ingin bernostalgia, mengenang kebersamaan mereka. Rencananya mereka akan bertemu pada Sabtu (7 Mei 2022) ini.

Dari kalangan pemain, nama Warsidi Ardy sudah dikonfirmasi siap hadir di momen ini. Warsidi merupakan salah satu eks Persijap Jr yang akhirnya sukses di pentas sepak bola nasional. Warsidi pernah menjadi bagian penting Persija Jakarta, Arema Malang, Pelita Jaya dan bahkan Timnas Indonesia.

Selain Warsidi juga akan hadir Eko Prasetyo yang merupakan eks Persitara Jakarta Utara, Chandra, kiper Persitara Jakarta Utara dan M Yusuf. Nama terakhir tercatat pernah membela PSIS Semarang dan bintang lapangan di Persib Bandung. Mereka yang merupakan putra asli Jepara akan kembali berkumpul di Jepara, akhir pekan ini.

BACA JUGA: 

Kisah Warsidi Ardy, Legenda Timnas Indonesia Asal Jepara

“Kami akan melakukan acara reuni dan silahturahmi. Sengaja kami mengambil momen libur Idul Fitri untuk pelaksanaannya. Sebab hampir semua pemain saat ini pulang ke Jepara. Jadi bisa berkumpul bersama lagi,” ujar Imam Safe’i.

Selain para pemain, beberapa mantan pelatih juga akan hadir dalam acara ini. Satu nama yang cukup terkenal adalah Yudi Suryata. Pelatih asal Karanganyar ini direncanakan hadir untuk berkumpul dengan sejumlah pemain yang pernah ditanganinya.

Yudi Suryata sebelum sukses menjadi pelatih Persipura Jayapura dan sejumlah tim top di Liga Indonesia, memang mengawali karir melatihnya di Persijap Jepara. Cukup lama Yudi Suryata menangani tim junior Jepara, sebelum akhirnya menangani tim senior di Liga Indonesia.

Selain Yudi Suryata, sejumlah mantan pelatih yang pernah bergabung dalam proyek Persijap Jr juga akan bergabung. Diantaranya Bagong Harmadi, Tri Haryono, Abdul Muis dan Nur Jamil. Mereka akan terlibat dalam acara reuni Persijap Jr ini.

Persijap Jr
Persijap Jr Juara Piala Soeratin. (dok.imamsafei)

“Mulai angkatan Heri Prayitno dkk yang tergabung di Tim Persijao Jr 92-93 sampai angkatan 98 yang meraih gelar juara, dan terakhir angkatan 2000, akan kumpul bersama. Nanti akan ada beberapa acara yang akan kami gelar,” tambah Imam Safe’i.

Persijap Jr memiliki nama besar di Kompetisi Piala Soeratin dalam dua dekade. Pada tahun 1982 saat diperkuat Bagong Harmadi yang akhirnya menjadi pelatih, mereka berhasil menjadi juara. Kemudian pada 1998 di era Warsidi, Persijap Jr juga meraih gelar juara saat ditangani Yudi Suryata.

Terakhir pada 2002, Persijap Jr yang kala itu diperkuat Noorhadi dkk juga berhasil meraih gelar juara. Jebolan eks Persijap Jr selama ini juga ada beberapa yang moncer menjadi pemain top di Indonesia. Selain Warsidi, ada nama lain yang juga pernah bermain untuk Persijap Jr. Diantaranya adalah Ian Luois Kabes dan Kurnia Mega yang tumbuh menjadi pilar Timnas Indonesia.

Rencananya, pada Sabtu (7 Mei 2022), para pemain eks Persijap Jr akan menggelar pertandingan friendly games melawan eks Persiku Jr di Stadion GBK Jepara. Selanjutnya pada malam harinya, mereka akan menggelar ramah tamah di sebuah restaurant di Jepara.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...