Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATENG

Pasar Mebel Gilingan Solo Terbakar

Pasar Mebel Gilingan Solo Terbakar
Pasar mebel gilingan Solo kebakaran (Solopos/Siti Nur Azizah)

MURIANEWS, SoloPasar Mebel Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah terbakar, Selasa (3/5/2022). Peristiwa kebakaran keempat kalinya sejak 1994 itu terjadi pada pukul 14.00 WIB.

Diketahui, Pasar Mebel Gilingan pernah terbakar pada 1994, 2007, dan 2014.
Dalam insiden kali ini, delapan kios dilalap si jago merah.

Hingga pukul 15.00 WIB total ada 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang tiba di lokasi. Api sudah berhasil dipadamkan namun masih perlu proses pendinginan.

Baca: Ngeri, Pertamini Meledak Usai Kebakaran di Penawangan Grobogan

Masih belum diketahui penyebab kebakaran pasar mebel itu. Namun, kejadian itu membuat para pedagang trauma.

Dikutip dari Solopos, dua dari delapan kios pedagang yang terbakar adalah milik Sidik Budi Santoso. Saat ditemui, Sidik mengaku tak tahu kios yang berada di seberang rumahnya terbakar. Ia baru menyadarinya saat ada orang lewat dan teriak-teriak kebakaran.

“Saya sedang duduk-duduk tadi, awalnya tidak tahu. Tiba-tiba ada teriak, kebakaran, kebakaran. Ya, kira-kira 15 menit sebelum ini [wawancara dengan wartawan]. Lalu saya panggil Damkar karena airnya habis,” jelas Sidik kepada wartawan di lokasi.

Sidik mengatakan saat kejadian tidak ada pekerja di dalam kios karena sedang libur Lebaran. Ia mengaku belum tahu berapa banyak barang yang terbakar maupun nilai kerugiannya.

Pedagang lain, Muanam mengatakan awalnya terlihat asap dari salah satu kios tak jauh dari kiosnya kemudian muncul api. Ia mengaku tak tahu apa penyebab kebakaran tersebut, termasuk apakah sempat terjadi korsleting.

“Kalau korsleting ya tidak tahu juga wong tadi kan begitu muncul asap listrik langsung dimatikan,” ujarnya seraya menambahkan saat kejadian tidak ada pekerja di kios di mana kali pertama asap terlihat. Semua pekerja sedang libur Lebaran.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Solopos

Comments
Loading...