Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Avanza Diseruduk Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Grobogan

Avanza Diseruduk Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Grobogan
Kondisi mobil Avanza yang penyok usai tertabrak kereta di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa/Kecamatan Kedungjati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Insiden di perlintasan kereta api (KA) terjadi di Desa Kedungjati, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Senin (2/5/2022). Mobil Toyota Avanza dihajar KA Joglosemarkerto 189 karena tak hati-hati saat melewati perlintasan kereta api tanpa Palang pintu.

Peristiwa terjadi pada pukul 07.51 WIB. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menimpa mobil Avanza H1319JC itu.

Kapolsek Kedungjati AKP Muslih, mengatakan mulanya, Avanza yang dikendarai Beta Arga Candra (33), warga Dusun Gunung Wulan, Desa Kedungjati, Kecamatan Kedungjati, Grobogan melaju dari selatan ke utara.

Baca: Tak Hati-Hati, Pemotor di Grobogan Tewas Usai Tersambar Kereta Api

Saat hendak melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu, pengemudi tak melihat kanan kiri lebih dulu dan langsung nyelonong. Pada saat bersamaan, KA Joglosemarkerto melintas dari barat ke timur.

“Sampai di perlintasan kereta api yang tanpa palang, pengemudi kurang hati-hati, sehingga bodi mobil bagian pojok kanan depan tertabrak kereta tersebut,” tutur AKP Muslih.

Akibat kejadian itu bemper mobil bagian samping kanan dan bodi depan penyok. Selain itu, kaca mobil bagian depan juga rusak. Di sisi lain, kereta Joglosemarkerto juga mengalami rusak pada gerbong paling depan, tepatnya di samping kiri.

“Mobil sempat terdorong ke kiri sepanjang satu meter. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian materiil sekitar Rp 20 juta,” kata dia.

Atas kejadian tersebut, pihaknya pun meminta masyarakat lebih berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta tanpa palang pintu. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

Untuk diketahui, di Kabupaten Grobogan, berdasarkan data KAI Daop 4 Semarang ada sebanyak 46 perlintasan kereta yang tidak dijaga. Untuk itu perlu ekstra waspada saat melintasinya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...