Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ada Pohon Tumbang di Gondosari Kudus, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Ada Pohon Tumbang di Gondosari Kudus, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Proses evakuasi pohon tumbang di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Senin (2/5/2022). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Ada pohon tumbang di Jalan Raya Rahtawu, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Warga yang hendak melintas ke sana dialihkan ke jalur alternatif.

Kapolsek Gebog, AKP Fatah menuturkan pihaknya mengalihkan lalu lintas kendaraan ke jalur alternatif. Yakni Jalan Raya Kedungsari atau Jalan Raya Tulis Prambatan. Jalan ini terletak di belakang Polsek Gebog.

“Kami alihkan ke jalur alternatif, di belakang Polsek,” ujar AKP Fatah, Senin (2/5/2022).

Pengalihan jalur itu, lantaran lalu lintas masih lumpuh karena pohon tumbang dan adanya tiang listrik yang roboh. Pohon jenis Kudo ini tumbang pada pukul 15.30 WIB lantaran diterjang angin kencang disertai hujan.

Baca: Angin Kencang Robohkan Pohon Besar di Gondosari Kudus, Aliran Listrik Terputus

“Telah terjadi pohon penghijauan tumbang melintang di jalan raya dan menyebabkan menimpa tiang listrik serta kabel jaringan listrik PLN,” tutur AKP Fatah.

Lantaran akar sudah lapuk dan tidak mampu menopang, sebatang pohon besar pun tumbang menutupi jalan raya dan menimpa tiang listrik hingga roboh dan kabel jaringan PLN.

Ini membuat aliran listrik di daerah tersebut terputus dan mati. Akses jalan pun terputus hingga mengalami kemacetan.

“Pukul 16.00 WIB petugas BPBD Kab.Kudus dan petugas PLN Kabupaten Kudus tiba di lokasi untuk melaksanakan evakuasi pohon dan tiang listrik yang roboh. Saat ini masih kita evakuasi,” tandas AKP Fatah.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...