Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ngeri, Ogoh-Ogoh Terbakar di Atas Mobil Saat Diarak di Grobogan

Ngeri, Ogoh-Ogoh Terbakar di Atas Mobil Saat Diarak di Grobogan
Ogoh-ogoh terbakar saat diarak di malam takbiran di Sendangharjo, Grobogan, Minggu (1/5/2022). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah Ogoh-ogoh terbakar saat diarak warga di malam takbir, Minggu (1/5/2022). Diketahui peristiwa itu terjadi di Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung, Grobogan.

Video terbakarnya ogoh-ogoh itu sempat viral di media sosial Facebook. Tak diketahui secara pasti penyebab terbakarnya ogoh-ogoh itu, tetapi ada yang menyebut bermula dari bensin yang tumpah dan di dekatnya ada orang merokok.

Kapolsek Karangrayung AKP Sutikno mengatakan, yang terbakar dalam peristiwa tersebut yakni miniature kapal yang kerangkanya terbuat dari bamu dan kertas bekas semen.

Baca: Ngeri, Pertamini Meledak Usai Kebakaran di Penawangan Grobogan

“Laporan sudah saya kirim ke Polres,” kata AKP Sutikno.

Sementara itu, Kabid Damkar, Satpol PP Grobogan Ignatius Gogot Cahyanto, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Dikatakan dia ogoh-ogoh replika kapal dari bambu itu terbakar saat diangkut mobil pick up.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, pihak Damkar Grobogan baru mendapat laporan sekitar pukul 23.00 WIB.

“Pada pukul 23.05, pos Damkar Godong meluncur ke lokasi. Namun, setelah dilakukan pengecekan, kebakaran tersebut sudah terjadi beberapa jam sebelumnya dan sudah dipadamkan warga setempat, papar Gogot, Senin (2/5/2022).

Gogot menyatakan, pihak Damkar Godong kesulitan mencari informasi yang valid tentang penyebab kebakaran tersebut. Sebab, usai peristiwa kendaraan pengangkut ogoh-ogoh itu sudah dipindahkan dan lokasi dalam keadaan sepi.

“Sebagian saksi sudah meninggalkan lokasi dan mobil yang terbakar sudah dipindahkan,” tambahnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...