Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bocah Kedua Korban Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan Akhirnya Ditemukan

Bocah Kedua Korban Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan Akhirnya Ditemukan
Korban tenggelam di sungai Tuntang, Kecamatan Gubug, Grobogan akhirnya ditemukan. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Selesai sudah pencarian bocah korban tenggelam di Sungai Tuntang, turut Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Itu menyusul ditemukannya jasad Safina Salsabila (8), warga Desa Wates, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Senin (2/5/2022), sekitar pukul 14.00 WIB. Bocah perempuan itu ditemukan di sekitar 400 meter dari Jembatan Gubug.

“Alhamdulillah, korban kedua ditemukan. Lokasi penemuan sekitar 400 meter dari jembatan Gubug,” terang Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan.

Baca: Satu Bocah Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan Ditemukan

Sebelumnya, meskipun dalam momentum Lebaran pencarian tetap dilakukan. Bedanya, pencarian tidak dimulai pukul 07.00 seperti biasanya, namun pada siang hari sekitar pukul 11.00 WIB.

“Tetap kami lanjut. Untuk penyisiran dimulai sekitar pukul 11.00 WIB,” ujar Masrikan.

Untuk diketahui, satu dari dua bocah tenggelam sudah ditemukan pada Minggu (1/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Demak. Korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, yakni Muhammad Zidan Alkhomal (6).

Masrikan menambahkan, untuk jumlah personel pencarian korban masih sama, yakni 40-an orang. Pencarian dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. Hanya saja, dalam pencarian hari keempat ini jarak pencarian dari titik awal diperpanjang.

“Metode sama, hanya jarak penyisiran diperpanjang hingga 25 kilometer dari TKP,” tambah Masrikan.

Sebagaimana diberitakan, dua bocah laki-laki dan perempuan asal Desa Wates, Kecamatan Kedungjati, Grobogan, Safina Salsabila (8) dan Muhammad Zidan Alkhomal (6) tengelam. Keduanya tenggelam di Sungai Tuntang di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug pada Jumat (29/4/2022) sore sekitar pukul 14.00 WIB.

 

Reporter: Saiful Anwar

Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...