Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Menikmati Indahnya Kebun Teh di Lereng Gunung Slamet Brebes dari Atas Jip Wisata

Menikmati Indahnya Kebun Teh di Lereng Gunung Slamet Brebes dari Atas Jip Wisata
Foto: Kebun Teh di lereng Gunung Slamet di Kabupaten Brebes (detik.com)

MURIANEWS, Kudus – Lereng Gunung Slamet di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dikenal memiliki udara sejuh dan panorama alam yang menawan. Selain itu, ada juga hamparan kebuh teh yang pemandangannya tidak kalah cantik.

Kebun teh pada ketinggian 1500 hingga 2050 mdpl ini berada di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Brebes. Saat berada di sini, bisa menikmati pemandangan sambil olahraga atau berjalan kaki.

Jika takut capek, bisa naik jip keliling hamparan kebun teh milik PTPN IX Kaligua itu. Ada banyak jip wisata yang sudah tersedia buat pengunjung.

Baca juga: Ada Rencana Piknik di Kemuning Karanganyar? Jangan Lupa Kunjungi Empat Destinasi Wisata Ini

Mengutip dari detik.com, Kepala Desa Pandansari Irwan Susanto, berujar jip wisata di kawasan ini masih tergolong baru. Sementara ini hanya tersedia 10 unit jip yang siap disewakan.

Armada jip ini selalu siap melayani wisatawan yang ingin merasakan pengalaman wisata yang berbeda. Rencananya jumlah jip akan ditambah jika respon masyarakat bagus.

Selain menjelajah alam, wisatawan akan diajak berkunjung ke beragam objek wisata di sekitar perkebunan the. Seperti Gua Jepang, Puncak Sakub, dan Tuk Bening. Selanjutnya pengunjung juga dapat menikmati keunikan Telaga Renjeng serta perkebunan sayur mayur.

Satu jip berkapasitas 3 hingga 5 orang dipatok Rp 350 ribu hingga Rp 450 ribu. Harga sewa ini dapat berubah bergantung trip yang diinginkan. Seperti Rp 350 ribu untuk trip pendek. Sementara untuk naik ke Puncak Sakub ditarif Rp 450 ribu per jip.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.