Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pusat Oleh-Oleh Khas Blora Diresmikan, Siap Layani Pemudik

Bupati Blora saat melihat produk UKM di pusat oleh-oleh khas Blora (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, BloraPusat Oleh-Oleh Khas Blora yang berada di foodcourt alun-alun Blora siap melayani para pemudik. Apalagi, hari ini Minggu (1/5/2022) Bupati Blora H. Arief Rohman secara langsung telah meresmikan pusat olah-oleh tersebut.

Bupati H. Arief Rohman dalam mengatakan, ide membuka pusat oleh oleh khas Blora ini muncul setelah selama bulan ramadan telah dilaksanakan bazar UMKM di alun alun Blora.

“Ini untuk menyambut saudara saudara kita yang mudik ke Blora, diharapkan ketika kembali ke tempat masing masing, bisa membawa oleh oleh dari Blora ini, ” ucapnya.

Arief mengaku, saat ini untuk produk memang masih sedikit, namun pihaknya meminta agar bisa terus di isi. Kemudian bagi para pelaku UKM juga bisa menitipkan produknya di pusat oleh-oleh ini.

BacaNdablek! Karaoke di Blora Ini Disegel Lantaran Masih Buka Saat Ramadan

“Dari pameran UKM kemarin ada yang kehabisan, dan ini masih produksi terus, ini upaya kita bagaimana produk ukm di blora ini bisa dikenal dan bisa ikut dipromosikan saudara saudara kita yang ada diluar sana,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta, BUMD yang punya binaan UKM juga bisa ikut mengisi pusat oleh oleh ini.

“Dengan adanya pusat oleh oleh ini, diharapkan bisa ikut membantu hasil ukm Blora, UKM blora naik kelas,” tuturnya.

Sementara Ketua Dekranasda Blora Hj. Ainia Shalichah mengaku senang adanya pusat oleh oleh khas Blora.

“Kita menampung teman teman UKM di Blora, supaya saudara kita yang mudik bisa memorial dengan makanan khas Blora, kita menampung teman teman UKM,” ucapnya

Ainia mengaku pusat oleh oleh khas Blora ini akan dibuka selama satu bulan penuh dengan produk produk UKM Blora.

“Kita mendekat di pusat kota dengan harapan ketika saudara kita yang ini mencari oleh oleh bisa terjangkau dengan mudah,” katanya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...