Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Malam Minggu Terakhir Ramadan, Alun-Alun Purwodadi Grobogan Ramai

Malam Minggu Terakhir Ramadan, Alun-Alun Purwodadi Grobogan Ramai
Sebagian kendaraan terpaksa parkir di badan jalan saking penuhnya area parkir Alun-alun Purwodadi, Sabtu (30/4/2022) malam. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Malam minggu terakhir pada Ramadan dimanfaatkan kawula muda untuk berkumpul. Salah satunya di Alun-alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Waktu akhir pekan itu dimanfaatkan masyarakat untuk berbuka bersama sambil berkumpul dengan keluarga maupun kawan. Lebih lagi, di Alun-alun Purwodadi terdapat tenda kuliner di sisi timurnya.

Usai berbuka pun, mereka menikmati suasana malam di Alun-alun Purwodadi, sembari bercengkerama menghabiskan waktu.

Baca: Crazy Rich Grobogan Menyesal Bangunkan Jalan: Kenapa Tidak dari Dulu

Saking banyaknya warga yang memanfaatkan momen itu, parkir di Alun-alun Purwodadi pun munthel alias padat. Akibatnya, arus lalulintas jadi sedikit tersendat.

Pantauan MURIANEWS sekitar pukul 20.00 WIB, banyak kendaraan yang parkir memenuhi kawasan Alun-alun Purwodadi. Bahkan petugas sampai melarang ada kendaraan lain menambah baris parkir di sana guna mencegah terjadinya kemacetan.

Kepadatan arus lalu lintas juga terlihat di Jalan R Suprapto Purwodadi dan kawasan Simpang Lima Purwodadi. Pada waktu menjelang berbuka puasa tampak berjajar kendaraan yang parkir di sisi jalan, sesuai dengan marka. Meski begitu, karena satu arah, tidak tampak adanya kemacetan.

Perwira Pengendali Pospam Polres Grobogan Ipda Pandu Putra menyatakan memang kondisi lalu lintas cukup ramai. Meski begitu, lalu lintas masih terpantau lancar.

“Sedikit ramai namun lancar. Untuk di sekitaran Posyan (pos pelayanan) masih didominasi plat dalam kota,” terangnya.

Untuk diketahui, ada dua posyan dan lima pospam (pos pengamanan) dibangun dalam Lebaran tahun ini. Pos tersebut dibangun dengan tujuan melancarkan arus mudik dan balik.

Posyan dan pospam itu sendiri efektif beroperasi sejak 23 April 2022 lalu hingga 27 Mei 2022 mendatang, atau dalam masa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Meski, operasi ketupan candi baru digelar sejak Kamis (28/4/2022) hari ini hingga 8 Mei 2022 mendatang.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...