Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jasa Marga Siapkan Rest Area Travoy untuk Salat Idul Fitri 1443 H, Ini Lokasinya

Jasa Marga Siapkan Rest Area Travoy untuk Salat Idul Fitri 1443 H, Ini Lokasinya
Foto: Rest Areal Travoy yang disiapkan untuk salat id (jasamarga.com)

MURIANEWS, Kudus– Bagi pemudik yang masih berada di jalan tol bisa menunaikan ibadah salat Idul Fitri di perjalanan. Pasalnya, PT Jasamarga Related Business (JMRB) akan menyelenggarakan salat Id di Rest Area Travoy saat Idul Fitri 1443 H/1 Syawal 1443 H nanti.

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT Jasamarga Related Business (JMRB) Meta Herlina Puspitaningtyas mengatakan, Rest Area Travoy yang menyelenggarakan yaitu Rest Area Travoy 207 A Palikanci, Rest Area Travoy 519 A dan B Solo-Ngawi, serta Rest Area Travoy 575 A dan B Solo-Ngawi.

“Penyelenggaraan salat Id di Rest Area Travoy terlaksana berkat kerja sama dengan Badan Kerohanian Islam (BKI) Jasa Marga Group dan Anak Perusahaan Jalan Tol (APJT) PT Jasa Marga (Persero) Tbk.,” jelasnya, seperti dilansir dari laman resmi Jasa Marga, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Biaya Derek Mobil di Jalan Tol, Gratis atau Bayar? Ini Jawabannya

Meta juga menjelaskan, penyelenggaraan salat Id di Rest Area Travoy terbuka untuk umum, baik pengguna jalan tol, masyarakat sekitar rest area, petugas rest area, maupun tenant rest area.

“Meski terbuka untuk umum, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di rest area, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan melakukan scan barcode PeduliLindungi,” kata Meta.

Kegiatan keagamaan seperti ini bukan kali pertama dilaksanakan di Rest Area Travoy. Sebelumnya, PT JMRB beserta BKI Jasa Marga Group dan masyarakat sekitar kerap menggelar acara-acara keagamaan seperti salat Tarawih, pengajian, hingga menyelenggarakan prosesi pemotongan hewan kurban saat Iduladha.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: jasamarga.com

Comments
Loading...