Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

AC Milan Punya Pemodal Baru, Tak Perlu Lagi Berbagi Stadion Dengan Inter Milan

AC Milan
Stadion San SIro atau Gueiseppe Meazza, kemungkinan akan ditinggalkan AC Milan. (https://www.facebook.com/sansiroforinter)

MURIANEWS, Milan- Tim raksasa Italia, AC Milan akan memiliki pemodal baru dari Timur Tengah. Menyusul perkembangan itu, mereka mungkin tak perlu lagi harus berbagi stadion dengan nter Milan, yang merupakan rival berat mereka.

Investcorp, demikian nama investor baru AC Milan, dikabarkan akan segera membangun Stadion baru bagi AC Milan. Namun mereka menegaskan bahwa stadion baru yang akan dibangun hanya akan diperuntukkan untuk AC Milan.

Sejak tahun 1947, Stadion San Siro milik AC Milan juga digunakan Inter Milan sebagai home base. Uniknya dua tim rival ini memiliki nama berbeda untuk satu stadion yang sama. AC Milan menyebutnya dengan San Siro saat menggunakannya. Namun nama berbeda akan disematkan saat digunakan Inter Milan. Saat digunakan Inter Milan, maka nama stadion yang berada di jantung kota Milan ini akan berubah menjadi Stadion Giuseppe Meazza.

BACA JUGA: Tinggal Empat Pertandingan, Balapan Inter dan Milan Semakin Menegangkan

Namun, menyusul keterlibatan Investcorp di AC Milan, kesepakatan ‘berbagi’ stadion itu tampaknta akan berhenti. Investcorp telah menjanjikan pembangunan stadion baru bagi AC Milan. Media Italia, La Gazetta dello Sport melaporkan tentang rencana pembangunan stadion baru, setelah Investsport resmi menaungi pengelolaan AC Milan.

La Gazzetta dello Sport juga menyebut, dalam kesepakatan antara Investcorp dan manajemen AC Milan, terdapat syarat bahwa klub berjuluk Rossoneri ini akan mendapatkan stadion dan hanya dipakai satu tim saja. Artinya, stadion yang dibangun oleh Investcorp tak akan dipakai oleh Inter Milan. Sehingga fans AC Milan bisa menyaksikan pertandingan dengan mudah.

Calon bos AC Milan, Mohamed Alardhi, disebut telah memastikan bahwa Milanisti bisa datang ke stadion baru setiap hari dalam sepekan. Stadion baru nanti akan menjadi kandang bagi AC Milan, tanpa harus bergiliran dengan Internisti, pendukung Intee Milan.

Kesepakatan untuk berbagi stadion antara AC Milan dan Inter Milan sendiri sebenarnya sudah berakhir pada 2021 lalu. Namun begitu dalam kenyataanya masih belum benar-benar terjadi. Hingga musim ini kedua tim masih ‘berbagi’. Pemerintah Kota Milan sendirikabarnya belum akan membangun konstruksi baru di area San Siro, hingga setidaknya sampai 2027 mendatang.

Kabarnya, Investcorp harus mencari area sedikit di luar kota Milan untuk membangun stadion baru. Sebuah lokasi di wilayah Sesto San Giovanni menjadi dimungkinkan akan menjasi lokasi pembangunan stadion baru untuk AC Milan.

Jauh sebelumnya, AC Milan dan Inter Milan sempat berencana membuat proyek bersama pembangunan stadion. CEO AC Milan, Paolo Scaroni dan CEO Inter Milan, Alessandro Antonello, telah setuju untuk membuat stadion baru dengan cara patungan. Rencana itu nampaknya batal terealisasu setelah kemunculan Investcorp.

Cukong asal Abu Dhabii, Bahrain, Mohammed Alardhi, adalah orang yang berada di belakang Investcorp. Perusahaan ini berbasis di Amerika Serikat dan sudah diambil aliu pengusaha dari Bahrain, itu.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: indosport.com

Comments
Loading...