Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hilang Lima Hari, ABG Asal Boyolali Ditemukan Tukang Ojek di Semarang

MURIANEWS, Boyolali — Anak Baru Gede (ABG) asal Boyolali, berinisial LDL (15) diketahui hilang selama lima hari sejak Sabtu (23/4/2022) hingga Kamis (28/4/2022). Gadis belia tersebut ditemukan di daerah Kelurahan Jerakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, oleh tukang ojek.

S (47), ayah LDL membenarkan penemuan tersebut. Ia pun menjelaskan, putrinya kembali dalam keadaan selamat tanpa kurang apapu. Selain itu, kondisinya pun sehat.

”Alhamdulilah, LDL sudah ketemu dengan keadaan selamat di daerah Jerakah, Semarang. Ditemukan bapak tukang ojek pada Kamis malam. Kemudian, diantarkan ke rumah pada Jumat. Tiba di rumah sehabis magrib,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (30/4/2022).

S menceritakan kronologi anak perempuannya itu ditemukan tukang ojek Semarang hingga diantar sampai rumah. “Tukang ojek tersebut dan anak laki-lakinya bertanya dari mana asal LDL. Nah, anak saya mengaku berasal dari Boyolali,” tutur dia.

Menurut S, anak lelaki tukang ojek itu mencari informasi di media sosial perihal kabar orang hilang asal Boyolali.

“Si anak lelaki [tukang ojek] mencari-cari informasi tentang anak hilang. Datanya cocok dengan LDL,” imbuh dia.

Keluarga tukang ojek tersebut akhirnya menghubungi S. Saat itu, S hendak menjemput LDL ke Semarang. Tetapi, lanjutnya, keluarga tukang ojek tersebut menawarkan diri untuk mengantar LDL.

“Saya sangat bersyukur karena LDL dapat ditemukan sebelum Lebaran 2022. Kami dapat merayakan Lebaran bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada warga, kepolisian, media, dan semua pihak yang telah membantu [mencari] anak saya,” tutur dia.

Saat disinggung bagaimana LDL bisa sampai Semarang, S menceritakan pengakuan anaknya. Menurut S berdasarkan cerita LDL, anaknya itu diboncengkan temannya hingga Semarang.

S pun menyampaikan akan lebih berhati-hati mengawasi dan menjaga anaknya. Sebelumnya diberitakan, LDL telah hilang sejak Sabtu (23/4/2022).

S menyampaikan anaknya itu tidak pulang ke rumah setelah diantar ke sekolah. Ia mengaku mengantarkan S hingga gerbang sekolah. Namun, saat S menjemput LDL, ia tidak ada di sekolah.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...