Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SEA Games Vietnam 2021, Timnas Malaysia Andalkan Pemain Liga Jepang

SEA Games 2021
Timnas Malaysia U-23 mengandalkan pemain Liga luar. (instagram.com)

MURIANEWS, Kualalumpur- Timnas Malaysia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021, akan mengandalkan pemain dari Liga Jepang. Pemain yang dimaksud adalah Muhamamad Hadi Fayyadh Abdul Rozak, yang main di J3 League.

Pelatih Timnas Malaysia Brad Maloney memastikan kondisi Hadi Fayyadh dalam keadaan baik. Pemain ini sudah pulih sama sekali dari cedera anterior cruciate ligament yang pernah membelitnya.

“Senang melihat Hadi kembali, dia sudah pulih dari cedera ACL. Dia bisa latihan bersama dan saya pikir dia bisa mengemban tugas besar di SEA Games,” kata Maloney dikutip dari Berita Harian.

BACA JUGA: Timnas Malaysia U-23 Digebuk Timor Leste 1-2, Saat Ujicoba Menjelang SEA Games

Hadi merupakan pemain 22 tahun yang bermain di klub Azul Claro Numazu yang berada di divisi 3 Liga Jepang atau J3 League. Selain mengandalkan pemain ini, Malaysia juga memiliki sejumlah pemain yang berlaga di liga luar negeri.

Diantaranya ada Luqman Hakim Shamsudin yang bermain di klub Kortrijk Liga Belgia. Kemudian, Timnas Malaysia U-23 juga akan diperkuat pemain keturunan Finlandia, Nooa Laine. Pemain ini di klub SJK.

Timnas Malaysia U-23 sendiri pada awal persiapan sempat mengalami kendala. Mereka kesulitan mengumpulkan para pemainnya, lantaran Liga Super Malaysia masih berlangsung, Bahkan pada awal pemusatan latihan, hanya lima pemain yang hadir.

Namun belakangan Liga Malaysia telah melakukan perubahan jadwal pertandingan mereka. Sehingga mereka bisa memberikan perhatian lebih bagi persiapan timnas mereka untuk SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.

Malaysia akan tergabung di Grup B, bersama Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos, di SEA Games 2021.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Berita Harian

Comments
Loading...