Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ngantuk, Rombongan Pemudik Tabrak Truk Mogok di Wonogiri

Mobil Toyota Avanza yang dikendarai pemudik menabrak truk mogok di pinggir jalan seberang SPBU Ngipik, Dusun Sambijajar, Desa Sambirejo, Jatisrono, Wonogiri, Sabtu (30/4/2022). (Istimewa/Didik Surya)

MURIANEWS, Wonogiri — Diduga sopir ngantuk, Mobil rombongan pemudik berisi tujuh orang menabrak truk mogok di Wonogiri, Sabtu (30/4/2022) siang. Mobil Avanza bernopol B 2365 SFC  itu ringsek dan membuat sopir truk yang sedang berbenah mengalami luka berat.

Salah seorang saksi mata di tempat kejadian, Didik Surya menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal mobil Avanza melaju dari arah barat. Sesampainya di lokasi Avanza tersebut menabrak truk mogok yang terparkir di pinggir jalan.

“Dari arah barat, mobil Avanza yang melaju berkecepatan sedang menabrak truk itu. Tadi saat ditanya katanya sopir mobilnya ngantuk,” ujar Didik saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (30/4/2022).

Akibat kejadian tersebut, sopir truk mogok yang sedang berbenah di bagian belakang truk tak sadarkan diri. Mengetahui hal itu, Didik bersama warga lainnya langsung mendekati lokasi kecelakaan.

”Sopir truknya yang diduga mengalami luka berat dan membawanya ke Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo. Tadi pas saya angkat bagian dadanya remuk. Sekarang sudah dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Berdasar informasi yang dihimpun Solopos.com, lokasi kecelakaan itu berada tepat di depan rumah Kepala Dusun Sambijajar, Agung Kusuma Arga. Saat dihubungi secara terpisah, Agung membenarkan adanya kejadian itu.

Ia menambahkan mobil Avanza yang tabrak truk beserta sopirnya di Jatisrono, Wonogiri, itu melaju dengan kecepatan sekitar 40-50 kilometer per jam. Seperti keterangan Didik, ia juga mengatakan sopir mobil dalam keadaan mengantuk.

“Penumpang mobilnya ada tujuh orang. Ada yang mengalami luka tapi hanya luka ringan di kepala. Rombongan satu mobil itu rencananya mau mudik ke Badegan, Kabupaten Ponorogo,” terangnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Saat ini, sambungnya, rombongan pemudik itu masih menunggu jemputan dari keluarganya di Ponorogo. Sementara mobil yang mengalami rusak berat kini masih diparkir di pekarangan belakang rumah Agung.

Kejadian kecelakaan tersebut sepenuhnya dievakuasi oleh warga. Kepala Dusun Sambijajar itu mengatakan polisi baru datang beberapa saat setelah sang sopir dilarikan ke rumah sakit dan mobil dipinggirkan ke pinggir jalan dekat rumahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...