Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Malaysia U-23 Digebuk Timor Leste 1-2, Saat Ujicoba Menjelang SEA Games

Timnas Malaysia U-23
Timnas Malaysia U-23 kalah 1-2 dari Timor Leste dalam pertandingan ujicoba menjelang SEA Games 2021. (instagram.com)

MURIANEWS, Selangor- Timnas Malaysia U-23 digebuk Timnas Timor Leste 1-2, dalam sebuah pertandingan ujicoba menjelang SEA Games 2021 di Vietnam. Ujicoba tersebut berlangsung Jumat (29/4/2022) malam, di Stadiom UiTM, Selangor, Malaysia.

Tim asuhan Brad Maloney itu ditahan Timor Leste 0-0 pada babak pertama. Namun di babak kedua mereka malah dipermalukan tamunya dengan skor 1-2. Kekalahan ini menjadi ‘mimpi buruk’ baru bagi Timnas Malaysia U-23 yang akan bermain di SEA Games 2021.

Pada pertandingan ujicoba tersebut, Timor Leste unggul lebih dahulu melalui gol Elias Joao Da Costa pada menit ke-51. Butuh waktu 15 menit bagi Timnas Malaysia untuk bisa mengejar ketinggalan skor mereka. Mereka mendapatkan gol pada menit ke-66.

BACA JUGA: Ayo Dukung Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Ini Jadwal Pertandingannya

Namun Timor Leste, tampaknya mulai mampu membuat para pemain tuan rumah keget bukan kepalang. Mereka mampu mencetak gol lagi pada menit ke-77 melalui Jhon Frith Ornai. Sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk Timor Leste.

Dikutip dari Utusan Malaysia, Timnas Malaysia U-23 mencoba bangkit untuk mendapatkan gol lagi. Mereka menaikan tempo permainan, namun tidak menemui hasil seperti yang diharapkan. Mereka kalah 1-2 di pertandingan ini.

Sebelumnya, Timnas Malaysia U-23 disebut Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Seri Ahmad Faizal Azumu sebagai bukan tim sembarangan di SEA Games 2021 mendatang. Tim ini diyakini akan menjadi salah satu tim berkelas yang hadir di SEA Games 2021.

“Meski persiapan tim agak terlambat, kemampuan pemain kami saya pikir bukan ‘kaleng-kaleng’ [sembarangan]. Kami masih menjadi tim yang disegani di level Asia Tenggara,” kata Seri Ahmad Faizal Azumu, dikutip dari Metro Malaysia.

“Jadi saya sangat yakin kami akan memberikan perlawanan terbaik,” ujar Seri Ahmad Faizal Azumu menambahkan.

Timnas Malaysia U-23 akan bergabung di Grup B, di SEA Games 2022. Pasukan Brad Maloney akan bersaing dengan Thailand, Kamboja, Singapura dan Laos.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Utusan Malaysia

Comments
Loading...