Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Aset Crazy Rich Grobogan Ternyata…

Aset Crazy Rich Grobogan Ternyata...
Sosok Joko Suranto yang dikenal jadi Crazy Rich Grobogan. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto mengklaim aset miliknya setara dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Grobogan. Untuk diketahui APBD Grobogan 2022 senilai Rp 2,5 Triliun.

“APBD Purwodadi (Grobogan, red) berapa? Kira-kira segitu lah,” kata Joko Suranto, Sabtu (30/4/2022) di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, saat ditanya berapa kira-kira total asetnya.

Meski begitu, dia menilai sumbangannya sebanyak Rp 2,8 Miliar untuk pembangunan jalan di kampung halamannya di Desa Jetis itu tetap bernilai besar. Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat itu tak mau meremehkan uang senilai milyaran rupiah itu.

Baca: Crazy Rich Grobogan Menyesal Bangunkan Jalan: Kenapa Tidak dari Dulu

Bapak tiga anak itu mengaku sebenarnya setiap tahun selalu menyumbang material untuk pembangunan jalan, selain rutin memberikan sarung atau baju untuk warga setempat.

Material itu berupa batu dan pasir yang kemudian dipergunakan warga untuk memperbaiki jalan. Harapannya, tentu saat warga rantau mudik menggunakan mobil tidak nggasruk, karena saking buruknya kondisi jalan.

“Selain (memberi, red) baju atau pun sarung, ya berupa batu dan pasir, untuk talud. Untuk menambal sulam. Untuk sekadar bisa, orang pulang tidak harus nggasruk terjebak di jalan. Pokoknya agar orang pulang kampung itu senang lah,” ujar Joko yang kini menetap di Jawa Barat itu.

Joko yang merupakan anak keempat dari lima bersaudara itu menerangkan, perjuangan perantau untuk pulang ke kampung halaman tidaklah mudah. Sebab, dia sendiri merasakannya.

Namun, saat pulang ke kampung halaman justru jalan dekat rumahnya bergelombang saking parahnya kerusakan, tentu ada rasa prihatin tersendiri.

“Perjuangan orang rantau untuk pulang itu berat. Saya tahu rasanya. Maka, saat orang pulang, kemudian dekat rumahnya kok mobilnya ‘nyanggrok’ itu kan pasti mengumpat. Makanya pejabat hati-hati kalau ada orang mengumpat,” katanya sambil berseloroh.

Terkait kabar dirinya sebelumnya selalu mudik dengan helikopter dan baru kali ini menggunakan mobil, dia membantahnya. Menurutnya, penggunaan helikopter untuk pulang kondisional saja. Dia tidak selalu pulang dengan helikopter.

“Kondisional saja, tidak selalu pakai helikopter,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan, Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto pulang kampung pada Jumat (29/4/2022). Dia disambut meriah ribuan warga, bahkan hingga ada klub drumband, pejabat penting datang. Sejumlah spanduk ratusan umbul-umbul dipasang untuk menyambut kedatangannya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Crazy Rich Joko Suranto yang bangun jalan di kampung halamannya di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan dengan kocek pribadi. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

Comments
Loading...