Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Fabio Quartararo ‘Anunya’ Tertimpa Motor di Jerez, Tapi Masih Bisa Bercanda

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo mengalami insiden di FP 1 MotoGP Spanyol 2022. (/www.facebook.com/ElDiablo.Fabio)

MURIANEWS, Jerez- Sebuah insiden menimpa pembalap Yamaha Fabio Quartararo pada saat mengikuti latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Spanyol 2022. Pada FP1 yang digelar Jumat (29/4/2022), Quartararo terjatuh dan tertimpa motor.

Kecelakaan yang tak biasa itu dialami Quartararo di tikungan 13, Sirkuit Jerez, Spanyol. Dalam rekaman video insiden tersebut, terlihat Quartararo tertimpa motornya sendiri. Lebih mengejutkan, motornya malah menjatuhi bagian vital alat kelaminnya.

Akibat kejatuhan motor M1 yang biasa ditungganginya, usai kejadian itu Quartararo tampak kesakitan. Pembalap asal Prancis ini, terlihat memegangi ‘anunya’ dengan ekspresi kesakitan yang amat sangat.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Menang di Balapan MotoGP Portugal 2022

Namun beberapa jam berselang, Fabio Quartararo sudah bisa mengatasi masalah pada dirinya. Usi kecelakaan itu, dirinya berkelakar masih bisa memiliki anak usai insiden alat vitalnya ketiban motor.

“Menyakitkan. Itu adalah lima menit yang sulit setelah kecelakaan itu,” kata Quartararo seperyo dikutip dari Motorcyclesports.

Selain merasa kesakitan, mantan pembalap Petronas tersebut juga mengaku sempat kesulitan bernapas. Meski demikian pembalap 23 tahun itu tetap bisa bercanda usai latihan bebas.

“Tapi katakanlah rasa sakitnya semakin berkurang. Tapi saat itu sulit, pada satu titik saya tidak bisa bernapas, awalnya. [Tapi] saya bisa punya anak,” ujar Quartararo sambil tertawa ‘ngakak’.

Dalam FP1 MotoGP Spanyol 2022 Fabio Quartararo harus puas di posisi kelima sebagai yang tercepat. Akan tetapi Quartararo memiliki peningkatan dengan jadi yang tercepat di FP2 MotoGP Spanyol.

MotoGP Spanyol 2022 akan digelar di Sirkuit Jerez pada Minggu (1/5/2022) malam WIB. Balapan ini merupakan Seri ke-6 dari MotoGP 2022-2023 yang digelar. Sebelumnya MotoGP 2022 telah menyelesaikan balapan di Qatar, Mandalika, Argentina, Amerika dan Portugal.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...