Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tersengat Listrik, Kuli Bangunan di Sragen Alami Luka Bakar 80 Persen

Kapolsek Gemolong AKP Fajar Nur I (memakai kacamata) mengecek korban tersengat listrik di Rumah Sakit Umum Islam Yakssi Gemolong, Sragen, Sabtu (30/4/2022). (Istimewa)

MURIANEWS, Sragen — Nasib nahas menimpa seorang kuli bangunan bernama Agus Juliyanto, warga Jetak RT 016, Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Pria 52 tahun itu tersengat listrik hingga mengakibatkan 80 persen tubuhnya mengalami luka bakar.

Kapolsek Gemolong AKP Fajar Nur I menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi saat korban bekerja di Dukuh Pantirejo RT 4, Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong, Sragen, Sabtu (30/4/2022). Sekitar pukul 07.45 WIB tiba-tiba terdengar ldakan keras dari lantai dua.

Ledakan tersebut membuat dua rekan korban, yakni Suyanto (37) dan Senohadi (48) langsung berlari menuju sumber ledakan. Saat itu, kedua rekan korban sudah melihat korban terjatuh dengan posisi tengkurap.

“Suyanto melihat korban yang sedang memasang profil (lis) rumah di atas kamar mandi di lantai II terjatuh dengan posisi badan tengkurap dan kepala berada di sebelah barat,” jelasnya kepada Solopos.com, Sabtu.

Ia mengatakan tukang bangunan asal Sumberlawang, Sragen, yang tersetrum itu masih dalam keadaan sadar meski hampir seluruh tubuhnya terkena luka bakar.

Para pekerja lain membantu mengangkat korban dan membawanya menuju ke IGD Rumah Sakit Umum Islam Yakssi Gemolong untuk mendapatkan perawatan.

Menurutnya, warga melaporkan kejadian ke Polsek Gemolong. Polisi mengecek tempat kejadian perkara dan mendapati luka bakar akibat dari tersengat aliran listrik jalur utama yang melintas bersebelahan dengan bangunan tempat korban bekerja.

“Tubuh korban mengalami luka bakar hampir 80 persen. Selanjutnya korban dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...