Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Crazy Rich Grobogan Menyesal Bangunkan Jalan: Kenapa Tidak dari Dulu

Crazy Rich Grobogan Menyesal Bangunkan Jalan: Kenapa Tidak dari Dulu
Spanduk berisi selamat datang dan ucapan terima kasih atas dibangunnya jalan oleh Joko Suranto di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, GroboganCrazy Rich Grobogan, Joko Suranto akhirnya mudik ke kampung halamannya, di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jumat (30/4/2022) sore.

Kedatangannya disambut bak pahlawan bagi warga setempat. Mereka menyambut dari mulut gang hingga ke rumahnya. Warga juga memasang spanduk ucapan selamat datang dan umbul-umbul.

Ratusan umbul-umbul dan sejumlah spanduk berisi ucapan selamat datang bertebaran di sepanjang jalan Desa Jetis. Seluruh spanduk itu bernada ucapan terima kasih pada Joko Suranto atas dibangunnya jalan sepanjang 1,8 kilometer itu.

Baca: Crazy Rich Grobogan Amalkan Rp 2,8 Miliar Buat Bangun Jalan 1,8 Kilometer

Agus Setiawan, warga setempat menyatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada sang Crazy Rich Grobogan, karena telah dibangunkan jalan. Dia mengatakan dulunya jalan tersebut kondisinya memprihatinkan.

“Dulunya berlubang, bergelombang, banyak air. Dari sana ke sini butuh waktu agak lama untuk perjalanan,” kata Agus, Sabtu (30/4/2022).

Sosok Joko Suranto yang dikenal jadi Crazy Rich Grobogan. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

Menurut Agus, sejak dulu, Joko Suranto memang dikenal dermawan. Pihak keluarga Joko juga dikenal baik dan ramah kepada warga setempat. Apalagi, Kepala Desa Jetis saat ini, Suharnanik adalah kakak kandung Joko sendiri.

“Orangnya dermawan, keluarganya juga baik,. Kami ucapkan terima kasih sekarang jalannya sudah bagus,” kata dia.

Warga lain, Komariyah juga berpendapat serupa. Dia menilai Joko dan keluarganya ramah dan baik kepada tetangganya.

“Baik dan ramah. Tidak membedakan warga desa dan warga kota, semua diperlakukan sama,” ujarnya.

Joko Suranto sendiri mengaku sejak awal membangun jalan milik kabupaten itu dengan niat amal atas nama ayah dan ibunya. Dia mengaku tidak menyangka sambutan warga sampai semeriah itu.

Bahkan dia sebelumnya sudah meminta agar jangan ada agenda apa pun. Namun ternyata sambutan warga luar biasa. Video penyambutannya pun viral di sosial media.

Sebab, diperkirakan ada ribuan orang yang berada di sisi kanan dan kiri jalan Desa Jetis. Bahkan ada pemampilan klub drumband.

“Kami juga sudah menekankan, tidak ada agenda apa pun. Kakak saya, kepala desa juga sudah minta nggak boleh bikin yang aneh-aneh. Saya sudah capek dengan agenda-agenda,” tuturnya.

“Tapi, pas sudah mau pulang ditelpon, ini warga sudah menunggu. Jujur saja, saya (langsung, red) ngebut. Saya harus menghargai warga yang dengan bahagia memberikan penghormatan, ucapan terima kasih,” tambahnya.

Joko mengaku tidak bisa menahan tetes air matanya. Sebab banyak warga yang memeluknya sebagai ucapan terima kasih atas dibangunnya jalan tersebut.

“Benar-benar dahsyat (sambutannya, red). Saya jadi menyesal, kenapa tidak dari dulu saja ini dikerjakan, sehingga banyak kebaikan kepada masyarakat,” kata Joko.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...