Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Direktur SMRC; Elektabilitas Puan Mulai Naik

Direktur SMRC; Elektabilitas Puan Mulai Naik
Puan Maharani, Ketua DPR RI. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta- Belum lama ini Saiful  Muijani Reseach and Contulsing (SMRC) merilis hasil survai terkait gambaran pasnagan calon presiden dan wakil calon presiden yang akan bertarung dalam pilpres 2024. Saat itu, Puan Maharani diniali mempunyai elektabilitas rendah dibandingkan dengan Harimurti Yudhoyono dan sejumlah calon lainnya.

Namun, saat ini justru elektabilitas Puan Maharani Mengalami kenaikan.  Hal itu diungkapkan oleh Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas terkait dengan elektabilitas Puan. Menurutnya, Puan masih ada waktu untuk mengejar elektabilitas, kuncinya yakni dengan tetap bekerja.

“Masih ada waktu untuk Mbak Puan memperbaiki elektabilitas, waktu masih ada setahun lagi. Tetap saja bekerja,” kata Sirojudin dalam keterangan resminya, Sabtu (30/4/2022).

Baca: Survei SMRC: Duet Anis-AHY Berpoetensi Menang dalam Pilpres 2024

Memang, tutur Sirojudin, tiap tokoh memiliki komunikasi publik yang berbeda. Ada yang memperkuat basis digital mereka, sebaliknya ada yang mensolidkan basis pemilih. Apalagi, lanjutnya, popularitas tidak selalu jadi pilihan.

“Calon presiden harus yang dikehendaki oleh pemilih PDIP,  jika tidak dikehendaki oleh pemilih bisa jadi pemilih PDIP akan pergi,” tambah dia.

Dan pekerjaan rumah bagi Puan, tutur Sirojudin, untuk memenangkan hati pemilihnya.

Baca: Survei SMRC: Loyalis PDIP Lebih Pilih Ganjar untuk Jadi Presiden Ketimbang Puan

“Mbak puan masih perlu bekerja lebih baik lagi meyakinkan  pemilih PDIP sendiri. Internal, apakah pemilih PDIP menginginkan mbak Puan  maju sebagai calon presiden,” tandas Sirojuddin.

Menurutnya, pemilih PDIP sendiri masih menjadi mayoritas, ini terlihat dalam dua survey terakhir, dimana suara PDIP masih diatas 20%. Sebelumnya, dalam hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan adanya kenaikan elektabilitas Puan Maharani dalam bursa calon Pemilihan Presiden 2024.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...