Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pencak Silat Grobogan Agendakan Try Out ke Empat Kota

Silat Grobogan
Atlet pencak silat Grobogan dalam try out di Kecamatan Wirosari, Grobogan, baru-baru ini. (MURIANEWS/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Grobogan mengagendakan try out ke empat kota pada Mei 2022 mendatang. Empat kota yang akan menjadi tujua try out itu adalah Grobogan, Solo, Wonosobo, dan tim asal Bali.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) pada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Grobogan Edwin Setiawan mengatakan, pihaknya akan melibatkan 14 atlet untuk agenda try out itu. Mereka yang terlibat semuanya merupakan atlet senior.

“Melalui try out ini akan terlihat perkembangan atlet. Sehingga nanti akan menjadi pertimbangan kami apakah layak untuk kejuaraan yang akan dihadapi nanti, atau tidak,” kata Edwin, Jumat (29/4/2022).

BACA JUGA: Delapan Atlet Pencak Silat Grobogan Ditarget Bisa Lolos Popda Provinsi

Edwin mengungkapkan, try out tersebut juga sekaligus menjadi ajang seleksi para atlet yang akan berlaga di Pra-Porprov Jateng. Rencananya, Pra-Porprov akan digelar pada September mendatang.

Melalui even Pra-Porprov ini, akan ditentukan siapa-siapa yang berhak tampil di Porprov 2023 mendatang. Dalam hal ini, arena Pra-Porprov tentu juga menjadi salah satu ajang penting yang harus mendapatkan perhatian.

“Nanti setelah try out ada yang kita eliminasi. Rencananya Pra-Porprov digelar bulan September,” tambahnya.

Sementara itu, pada Porprov Jateng 2023, tahun depan, Edwin menyatakan IPSI Grobogan menargetkan dua medali emas. Pihaknya optimis bisa memenuhi target tersebut dengan persiapan-persiapan yang telah dilakukan selama ini.

Sebelumnya, sebagian atlet pencak silat Grobogan juga telah melakukan try out alias uji coba dengan tim pencak silat dari KKO (kelas khusus olahraga) Solo di Kecamatan Wirosari, Grobogan. Usai uji coba tersebut, para atlet diharapkan lebih matang, baik dari segi fisik maupun mental. Sehingga lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan di kejuaraan yang bakal digelar.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...