Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Kudus Selama Libur Lebaran

Tenaga kesehatan (nakes) menyiapkan vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus, Jawa Tengah tetap akan melayani masyarakat Kota Kretek yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 segala dosis, selama libur Lebaran.

Dinas Kesehatan Kabupaten  (DKK) Kudus pun telah menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan bilamana masyarakat ingin mendapat vaksinasi Covid-19 di tanggal 2 dan 3 Mei 2022.

Plt Kepala DKK Kudus dr Andini Aridewi mengatakan, untuk pelayanan vaksinasi telah disediakan di dua rumah sakit dan empat klinik.

Adapun lokasinya adalah di Rumah Sakit Mardi Rahayu, RSIA Miriam, Klinik Pratama Mardi Utama, Klinik Pratama Mardi Waluyo, dan Klinik Pratama Mardi Santoso.

“Pelayanan vaksinasi di tanggal itu dibuka mulai pukul 08.00-10.00 WIB, jadi bila masyarakat membutuhkannya, bisa langsung ke lokasi-lokasi itu,” kata Andini, Sabtu (30/4/2022).

Sementara bagi masyarakat Kudus yang baru bisa melakukan vaksinasi di tanggal setelahnya, atau berkisar di tanggal 4 hingga 7 Mei 2022, pelayanan vaksinasi bisa diakses di semua puskesmas, rumah sakit, Klinik Muhammadiyah As-syifa, dan Klinik Utama Buah Hati

“Jadi silahkan saja disesuaikan dengan lokasi tinggal masing-masing,” pungkasnya.

Selain lokasi-lokasi itu, Polres Kudus juga menyiapkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di dua pos pengamanan (pospam) Lebaran 2022. Yakni di Pospam Terminal Induk Jati Kudus dan Simpang Tujuh Kudus. Dosis yang disediakan, adalah sebanyak 1.426 dosis.

“Jumlah vaksin sebanyak itu terdiri atas 170 dosis Astrazeneca, 786 dosis Pfizer, dan 470 dosis Moderna, ini kami siapkan untuk para pemudik, tapi warga sekitar juga bisa mengaksesnya,” kata Kasi Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Kudus Eni Puji Utami.

Eni menambahkan, untuk melayani pemudik yang dimungkinkan memanfaatkan layanan tersebut, maka petugas vaksinasi dibagi dua sif, pagi yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

“Sedangkan sif malam mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB, silahkan memanfaatkan pelayanan ini,” pungkasnya.

 

Reporter:  Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...