Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mau Liburan Saat Lebaran? Semua Tempat Wisata di Jepara Dibuka Lho

Mau Liburan Saat Lebaran? Semua Tempat Wisata di Jepara Dibuka Lho
Salah satu wanaha di Pantai Kartini Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Momen Lebaran biasa digunakan kumpul keluarga dan juga liburan. Untuk mencari tempat liburan, Kabupaten Jepara bisa menjadi pilihan.

Di momen lebaran itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara membuka semua tempat wisata. Ini dilakukan karena penyebaran Covid-19 di Jepara sudah bisa dikendalikan.

Kondisi itu, berbeda dengan dua tahun terakhir. Di mana, saat kasus Covid-19 masih cukup tinggi, obyek wisata pun dibatasi.

Baca: River Tubing Tempur Jepara, Wisata Adrenalin yang Layak Dicoba

“Semua obyek wisata sudah kami buka semua. Saat lebaran nanti juga tetap kami buka semua,” kata Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Jumat (30/4/2022).

Meskipun dibuka bebas, Andi tetap meminta pelaku wisata memerhatikan penerapan protokol kesehatan para wisatawan. Salah satu yang utama yakni harus memakai masker.

“Tapi prokesnya (protokol kesehatan, red) harus tetap dijaga. Yang penting pakai masker,” tegas Andi.

Andi memprediksi, tumpahan wisatawan yang masuk ke Jepara dimulai hari kedua Lebaran. Kemudian, jumlah wisatawan akan terus bertambah hingga H+7 Lebaran.

“Pekan Syawalan menjadi salah satu momen paling ramai wisatawan di Jepara. Mengingat, libur lebaran juga lebih panjang dibanding dua tahun terakhir,” ujar Andi.

Selain wisata yang ada di daratan Jepara, pemerintah juga membuka akses wisata ke Karimunjawa. Bahkan, sejak hari H lebaran nanti, pelayaran penyeberangan menuju Pulau Karimunjawa akan dibuka.

Untuk diketahui, Kabupaten Jepara memiliki sejumlah destinasi wisata andalan, antara lain, Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Gua Manik, Benteng Portugis dan Desa Wisata Tempur.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...