Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lagi! Dua Bocah Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan

Lagi! Dua Bocah Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan
ILUSTRASI.

MURIANEWS, Grobogan – Lagi-lagi ada bocah tenggelam di Sungai Tuntang, Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Peristiwa itu terjadi Jumat (29/4/2022), sekitar pukul 14.00 WIB.

Adapun korban adalah Safina Salsabila (8) dan Muhammad Zidan Alkhomal (6). Keduanya merupakan warga Desa Wates, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan.

Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari mengatakan awalnya kedua korban bersama dua saudaranya bermain di luar rumah neneknya di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug. Beberapa saat kemudian, para bocil itu bermain di sisi Sungai Tuntang.

Baca: Habis Sungai Serang Grobogan Giliran Sungai Tuntang Minta Tumbal, Dua Bocah Hanyut Terseret Arus

“Safina turun lebih dulu ke sungai, kemudian diikuti Zidan. Keduanya kemudian tenggelam. Rekan korban kemudian pulang dan melaporkan kejadian itu kepada neneknya,” terangnya.

Tim BPBD Grobogan yang mendapatkan laporan tersebut sekitar pukul 16.30 WIB langsung menugaskan tim reaksi cepat (TRC) ke lokasi kejadian. Hingga pukul 21.00 WIB tadi, kedua korban belum ditemukan.

“Pencarian dilakukan sampai malam, tapi karena cuaca hujan, sementara dihentikan. Mohon doanya semoga segera ditemukan,” tambah Kapolsek.

Diketahui sebelumnya, pada awal Maret lalu, dua bocah kakak beradik juga tenggelam di Sungai Tuntang, Kecamatan Gubug. Keduanya baru ditemukan empat hari setelah kejadian.

Saat itu, jasad korban ditemukan di wilayah Kabupaten Demak. Jarak dari titik korban tenggelam dengan lokasi penemuan puluhan kilometer.

Atas banyaknya kejadian bocah tenggelam di sungai Tuntang itu, Kapolsek pun meminta kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan putra-putri ketika bermain di pinggir sungai.

“Sehingga, kejadian serupa tidak terulang lagi,” imbaunya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...