Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mudik ke Kudus dengan Sleeper Bus, Ini Tarif dan Fasilitasnya

Sleeper bus milik PO Shantika. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Mudik dengan bus menjadi salah pilihan. Terlebih banyak bus yang menawarkan fasilitas dan kenyamanan saaat berkendara, seperti sleeper bus.

Perusahaan Otobus (PO) Shantika juga mengoperasikan sleeper bus untuk mengangkut pemudik dari Jakarta ke Kabupaten Kudus. Total, ada enam unit sleeper bus yang dikeluarkan.

Sebanyak enam armada Sleeper Bus itu dua di antaranya menggunakan karoseri Adiputro. Sisanya menggunakan karoseri Tentrem sebanyak dua unit dan karoseri Laksana dua unit.

Manajer Operasional PO Shantika, Hartotok Priyo Wiyono mengatakan, armada kelas Sleeper Bus itu menggunakan mesin Mercedes-benz OH 1526 untuk karoseri Adiputro dan karoseri Tentrem. Selain itu, armada kelas Sleeper Bus itu juga menggunakan mesin tipe Hino RN 285 untuk karoseri Laksana.

“Fasilitas seat-nya bisa sambil tiduran. Kemudian ada AC, audio, selimut, bantal, toilet, snack dan minuman,” jelasnya.

Baca: Mau Merasakan Bus Sultan Jepara-Jakarta Ini? Siapkan Uang Segini

Priyo menyebut, penumpang yang menggunakan sleeper bus dapat menikmati kenyamanan sampai tujuan. Sebab, bisa sambil tidur atau rebahan.

“Kebanyakan memang mencari sleeper bus dulu. Kalau tidak dapat baru cari kelas yang eksekutif atau super eksekutif,” sambungnya.

Kelas sleeper bus ini melayani rute Jabodetabek ke Kudus dan area eks-Karesidenan Pati dan rute sebaliknya.

Harga tiket Jabodetabek ke Kudus untuk kelas sleeper bus sebesar Rp 550 ribu. Sedangkan harga tiket untuk rute Kudus ke Jabodetabek sebesar Rp 280 ribu.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...