Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tempuh Waktu 14 Jam, 17 Bus Mudik Gratis Tiba di Klaten

Para pemudik tiba, Jumat (29/4/2022) dini hari. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Klaten — Setelah menempuh waktu 14 jam, 17 bus mudik gratis akhirnya tiba di Klaten, Jumat (29/4/2022). Belasan bus tersebut tiba di Terminal Ir Soekarno Klaten dini hari sekitar pukul 01.30 WIB

Belasan bus mudik gratis itu difasilitasi dari Pemkab Klaten, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng), serta Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono menjelaskan,  kedatangan para peserta mudik gratis meleset dari perkiraan awal. Sebelumnya, jika perjalanan lancar rombongan diperkirakan akan sampai di Klaten pukul 20.00 WIB.

Apalagi, berdasarkan jadwal pemberangkatan dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, rombongan diberangkatkan Kamis (28/4/2022) pukul 11.30 WIB.

”Kondisi itu dipengaruhi beberapa faktor yakni keterlambatan pemberangkatan. Bus juga sempat terjebak kemacetan saat menuju Tol Cikampek,” katanya.

”Di Tol Cikampek hampir sampai pukul 17.00 WIB. Kondisi arus lalu lintas paadat dan menunggu pembukaan arus one way. Setelah keluar dari Tol Cikampek perjalanan relatif lancar,” tambah Supriyono seperti dikutip Solopos.com.

Sementara itu, Pejabat Pengelola Informasi Terminal Ir Soekarno Klaten, Saryana mengatakan masih ada bus mudik gratis yang bakal tiba di terminal. Masih ada sekitar delapan bus mudik gratis dari Kemenhub yang baru diberangkatkan pada Jumat pagi.

“Informasinya baru diberangkatkan pagi ini. Kalau lancar, sampai Klaten Jumat malam,” kata Saryana.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...