Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga Spanyol

Camp Nou Direnovasi, Musim Depan Barcelona Gunakan Stadion Olimpiade Montjuic

Stadion Camp Nou
Stadion Camp Nou, kandang Barcelona akan direnovasi (instagram.com)

MURIANEWS, Barcelona- Tim Barcelona FC memastikan tidak akan menggunakan Stadion Camp Nou di musim 2023/2024 mendatang. Stadion kebanggaan tim Barcelona itu akan direnovasi lebih dulu, agar menjadi lebih modern. Selanjutnya Barca akan bermain di Stadion Olimpiade Montjuic, sementara waktu.

“Barcelona akan menggelar pertandingan musim 2023/2024 di Stadion Olimpiade yang terletak di Montjuic karena rencana renovasi Camp Nou,” demikian pernyataan resmi Barcelona di laman resmi mereka.

BACA JUGA: Jika Camp Nou Direnovasi, Barcelona Kemungkinan Besar Gunakan Johan Cruyff Arena

Renovasi Camp Nou, yang merupakan stadion ikonik tim asal Catalunya itu merupakan bagian dari proyek ‘Espai Barca’. Proyek ini ditujukan untuk memodernisasi fasilitas di kota Barcelona. Salah satunya adalah stadion Camp Nou yang menjadi bagian dari kota Barcelona.

Pada tahap awal renovasi akan dimulai pada akhir musim ini. Sedangkan penghancuran stadion Camp Nou akan dilakukan pada 2023. Renovasi akan terus dilakukan hingga musim berikutnya.

Renovasi Camp Nou diperkirakan menelan biaya sampai 1,5 miliar euro dan rampung 100 persen pada musim 2025/2026. Barcelona direncanakan sudah menggunakan stadion ini pada musim 2024-2025, meskipun dengan kapasitas baru 50 persen.

Pada Maret lalu, Barcelona mencapai kesepakatan jangka panjang dengan perusahaan Spotify. Sehingga nantinya, stadion ini akan menggunakan nama komersial baru bernama Stadion Spotify Camp Nou.

Selain itu, kerjasama dengan Spotify akan mewajibkan Barcelona mencantumkan tulisan Spotify di kaos tim mereka. Baik jersey tim pria dan tim wanita Barcelona harus mencantumkan tulisan di bagian depan.

Camp Nou merupakan stadion ikonik milik Barcelona sejak 1957. Di stadion ini sudah banyak pemain hebat termasuk Ronaldinho, Diego Maradona, hingga Lionel Messi menjadi bagian dari kemegahan stadion berkapasitas 99 ribu kursi ini.

Selama direnovasi, Barcelona akan menggelar laga kandang di Stadion Olimpiade yang berkapasitas 60 ribu. Lokasinya terletak di barat daya Barcelona yang menghadap ke pantai, di kota Montjuic, di Catalonia.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...