Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga Premier Inggris

Harry Kane Tidak Banyak Cetak Gol, Begini Tanggapan Son Heung-min

Son Heung-min merayakan gol bersama Harry Kane, dalam sebuah pertandingan. (instagram/@hm_son7)

MURIANEWS, London- Striker Tonttenham Hotspur, Harry Kane akhir-akhir ini tidak banyak mencetak gol lagi. Situasi ini ditanggapi oleh tandemnya sesama penyerang di Hotspur, Son Heung-min.

Son Heung-min mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Stadium Astro di kanal YouTube, bahwa Harry Kane saat ini memang menjadi lebih tidak egois. Dalam beberapa pekan terakhir, Spurs telah menghidupkan kembali dorongan ke Liga Champions.

Tim yang diasuh Antonio Conte berada di posisi terdepan untuk bisa finis posisi keempat musim ini. Namun demikian, mereka juga masih akan menunggu hasil, derby London utara yang luar biasa bulan depan. Derby ini akan menentukan posisi akhir mereka di klasemen.

BACA JUGA: Son Heung-min Bawa Hotspur Kandaskan Manchester City, Pep Guardiola Merana

Son Heung-min, secara khusus memuji penampilan Kane yang lebih mengutamakan kepentingan tim. Sehingga kadang-kadang dirinya tidak memaksakan diri untuk menyelesaikan sebuah peluang.

Harry Kane pada beberapa pertandingan terakhir, juga tercatat malah mencetak beberapa assist bagi gol yang dicetak dirinya dan pemain lain di Hotspur. Menurut Son Heung-min, meski belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Harry Kane tetaplah seorang pemain hebat.

“Harry lebih banyak bermain untuk tim, karena dia tahu dia ingin membantu tim. Sebagai seorang striker terkadang Anda merasa harus egois, tetapi Harry tidak. Terkadang Harry harus egois dan Harry memberi begitu banyak untuk tim, karena dia bisa menembak tetapi dia memberi assist dan mencetak gol,” ujar Son Heung-min.

“Dia memiliki sikap seorang striker, 100% saya mengenalnya dan dia memilikinya, tetapi jika dia melihat karena dia terjatuh, dia ingin membantu tim, itulah mengapa golnya sedikit menurun,” tambah Son.

“Tetapi sebagai rekan setim saya ingin membantu Harry mencetak begitu banyak gol karena saya ingin memenangkan segalanya bagi Harry karena saya tahu apa yang dia lakukan untuk tim,” jelasnya Son Heung-min.

Harry Kane pernah melalui periode seperti ini dalam karirnya. Musim ini dirinya pasti tidak akan memenangkan Golden Boot di Liga Premier. Namun demikian tampaknya dirinya berusaha untuk membawa timnya berada di 4 besar.

Jumlah gol Harry Kane saat ini mencapai 12 gol, sementara Son Heung-min mencetal 17 gol. Catatan Son Heung Min, berjarak 5 gol dari Mo Salah yang berada di urutan teratas.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...