Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kunjungi Solo, Sandiaga Pantau Posko Hingga Terminal Tirtonadi

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Terminal Tirtonadi Solo didampingi Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Jumat (29/4/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

MURIANEWS, Solo — Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) melakukan kunjungan kerja di Kota Surakarta atau Solo, Jumat (29/4/2022). Dalam kunjungannya itu, Sandiaga memantau langsung kondisi posko dan Terminal Tirtonadi.

Sandiaga didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Dandim 0735/Solo Devy Kristiono, dan Kepala Terminal Tirtonadi Joko Sutriyanto. Ia berkeliling Terminal Tirtonadi sejak pukul 10.35 WIB.

Melansir Solopos.com, keempatnya berjalan sembari mengecek kondisi dan sirkulasi penumpang di Terminal Tirtonadi saat mudik Lebaran 2022. Dalam beberapa kesempatan tampak Sandiaga Uno bertanya kepada Gibran Rakabuming dan Joko Sutriyanto mengenai kondisi terminal menjelang Lebaran.

Di akhir perjalanan, Sandiaga Uno menjelaskan Terminal Tirtonadi Solo sangat siap menyambut arus mudik Lebaran 2022. “Kami mengecek posko mudik dan terminal untuk memastikan para pemudik mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sandiaga Uno kepada wartawan.

Ia berharap penyelenggaraan angkutan mudik di Terminal Tirtonadi yang punya tagline bukan Terminal Biasa, Konsep Ruang Publik Ramah Lingkungan, berjalan baik. Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut adanya arus mudik Lebaran 2022 diharapkan bisa menjadi titik untuk pulihnya ekonomi.

“Harapannya Terminal Tirtonadi bisa memberikan kemudahan kepada pemudik, agar mudik yang lancar bisa menjadi titik untuk pulihnya ekonomi.” lanjut Sandiaga.

Kepala Terminal Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, menyebut berusaha memberikan pelayanan yang prima kepada pemudik saat Lebaran 2022. Menurutnya, Terminal Tirtonadi sangat padat saat H-7 hingga H+7 Lebaran.

“Kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang prima, dan saya rasa itu berhasil karena banyaknya program mudik gratis mengarah ke Terminal Tirtonadi,” ujarnya Joko.

Joko menambahkan puncak arus mudik kemungkinan akan jatuh pada Sabtu (30/4/2022). Seluruh petugas, menurutnya, sudah siap dengan langkah-langkah antisipasi, terbukti sirkulasi penumpang ataupun bus berjalan cukup lancar sejauh ini.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...