Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ngantuk, GranMax Hantam Trailer Parkir di Karanganyar

Mobil Daihatsu GranMax pikap ringsek setelah menghantam bak truk trailer yang terparkir luar jalan ring road (jalan lingkar) Mojosongo-Kebakkramat, Karanganyar, Jumat (29/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

MURIANEWS, Karanganyar — Sebuah mobil Daihatsu GranMax pikap bernopol 1805 TV menghantam bak truk trailer yang terparkir di pinggir ring road (jalan lingkar) Mojosongo-Kebakkramat, Jumat (29/4/2022).

Dugaan sementara, sopir GranMax mengantuk sehingga kehilangan kendali. Akibat kejadian tersebut, sopir GranMax luka parah dan sempat tergencet. Sementara sang kernet mengalami luka ringan. Saat ini keduanya tengah dilarikan ke rumah sakit

Peristiwa nahas tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, mobil GranMax melaju dari arah Mojosongo, Solo, menuju ke timur atau ke arah Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Sesampai di lokasi, atau di kawasan Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, mobil diduga oleng ke kiri. Mobil kemudian menabrak bak truk trailer tanpa kepala yang teronggok di pinggir jalan tersebut.

Benturan keras menyebabkan mobil yang ditumpangi dua orang itu ringsek parah. Akibatnya sang sopir yang belum diketahui identitasnya itu tergencet. Sedangkan sang kernet bisa berjalan ke luar kabin setelah peristiwa itu.

Melansir Solopos.com, Agus Hasyim, saksi mata sekaligus pemilik warung di sekitar lokasi mengatakan, saat itu ia mendengar suara seperti ban mobil meletus.

”Kondisinya sepertinya sepi sehingga tidak ada yang tahu persis kejadiannya. Tapi mungkin sopir mengantuk, hilang kendali, sehingga mobil oleng ke kiri dan menabrak bak trailer itu,” katanya.

”Saya juga pas sedang di dalam (warung) tiba-tiba mendengar suara seperti ban meletus. Lalu saya keluar, ternyata ada mobil menabrak trailer itu,” ujar Agus.

Seketika ia langsung mendekat dan mendapati sang sopir dalam posisi tergencet. ”Saya dan beberapa orang yang ada di warung sekitar sini langsung berlari ke sana. Kernetnya saya lihat bisa keluar sendiri, tapi sopirnya tergencet, lalu kami keluarkan bersama-sama dari dalam kabin. Agak lama juga mengeluarkan sopirnya itu karena posisi mobil ringsek,” imbuh Agus.

Setelah berhasil diselamatkan, dua penumpang mobil tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

”Keduanya selamat, dibawa ke rumah sakit. Saya kurang tahu rumah sakit mana, tapi arah ya ke barat (Solo),” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...