Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jurgen Klopp Akhiri Spekulasi Masa Depannya di Liverpool, Perpanjang Kontrak 2 Musim

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp dalam sebuah momen bersama timnya. Kini dia akan lebih lama di Liverpool.(Instagram.com)

MURIANEWS, Liverpool- Jurgen Klopp akhirnya mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya di Liverpool. Pelatih asal Jerman ini dipastikan akan berada di Liverpool sampai 2026. Klopp diketahui telah mempepanjang kontraknya selama dua musim di Liverpool.

Kontrak Jurgen Klopp bersama Liverpool sebelumnya akan berakhir pada 2024, atau dua tahun mendatang. Namun kesepakatan baru untuk dua tahun tambahan kontrak telah dicapai antara Klopp dan Liverpool.

Situs resmi Liverpool, sudah mengumumkan mengenai perpanjang kontrak Jurgen Klopp ini. Melalui situs resmi Liverpool, Klopp menyebutkan, keputusan bertahan di Anfield untuk tambahan dua tahun sudah menjadi keputusannya.

BACA JUGA: Jurgen Klopp: “Tidak ada jaminan Liverpool akan Lolos ke Final”

Klopp direkrut Liverpool dari Borussia Dortmund pada 2015. Pelatih asal Jerman ini kemudian dengan dingin mulai melakukan ‘perombakan’ pada Si Merah. Tidak langsung berhasil, namun perubahan itu pelan-pelan terlihat, hingga akhirnya Liverpool kembali menjadi salah satu klub terbaik di Eropa saat ini.

Sejauh ini, dibawah arahan Jurgen Klopp, Liverpool telah berhasil merebut gelar Liga Inggris, Piala Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Musim ini mereka juga memiliki kans meraih beberapa gelar juara.

“Saya merasa sangat, sangat beruntung. Kami akan tinggal selama dua tahun lagi, membuatnya menjadi empat tahun mulai sekarang. Wow! Itu waktu yang lama di sepak bola. Semoga kita semua bisa menikmati waktu bersama. Sampai jumpa,” ucap Klopp melalio video yang disiarkan twitter Liverpool.

Di akun resmi Liverpool, Jurgen Kloop disebut-sebut bersedia memperpanjang kontraknya, salah satunya karena faktor istrinya. Ulla, istri Jurgen Klopp disebut sangat senang tinggal di Liverpool. Sehingga akhirnya ia memutuskan untuk memperpanjang kontraknya.

“Saya memperpanjang kebersamaan selama dua tahun lagi. Dan bukan hanya saya! Semua pelatih saya juga, yang paling penting sebenarnya. “Kenapa saya bertahan? Karena Ulla ingin tinggal!” ujar Klopp.

“Sebagai suami yang baik, apa yang kamu lakukan ketika istrimu ingin tinggal [di Liverpool]? Kamu tinggal. Itu bukan satu-satunya alasan, tapi itu salah satu alasannya. Anda tahu, saya mencintai klub ini, ini adalah tempat terbaik,” tambah Klopp.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Liverpool

Comments
Loading...