Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga Serie A Italia

Tinggal Empat Pertandingan, Balapan Inter dan Milan Semakin Menegangkan

Liga Serie A
Inter Milan kalah dari Bologna, membuat posisi mereka sedikit tidak menguntungkan dalam perebutan Gelar Scudetto Liga Serie A Italia. (www.facebook.com/Inter/photos)

MURIANEWS, Milan- Liga Serie A Italia yang tinggal menyisakan empat pertandingan kembali mengetengahkan persaingan dua tim dari kota Milan. Inter Milan dan AC Milan, semakin bergumul dalam persaingan panas merebut Scudetto 2021-2022.

Kekalahan Inter Milan secara mengejutkan saat menghadapi Bologna, di Stadion Renato Dell’ara, Kamis (28/4/2022) dinihari lalu, membuat peluang AC Milan sedikit menguat. Empat pertandingan sisa mereka akan menjadi penentu siapa yang akan meraih gelar.

Pada pertandingan melawan Bologna, Inter Milan sebenarnya sempat unggul dulu melalui gol cepat Ivan Perisic di menit ke-3. Namun tuan rumah berhasil membalas melalui Marko Arnautovic pada menit ke-28 dan Nicola Sansone di menit ke-81.

BACA JUGA: Lautaro Martinez Jadi Bintang Kemenangan, Inter Milan ke Final Coppa Italia

Hasil ini membuat Inter Milan tertahan di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 72 poin atau tertinggal dua poin dari Milan yang bertengger di puncak. Dengan situasi ini, Milan dipastikan juara Liga Italia jika mampu meraup kemenangan di empat laga tersisa mereka.

Satu kekalahan atau hasil imbang, akan membuat Inter akan kembali mengancam mereka. Namun yang pasti, sampai saat ini, tekanan masih akan muncul dari Inter Milan terhadap rival sekota mereka AC Milan.

AC Milan sendiri akan menjalani dua laga kandang dan dua laga tandang. Mereka masih akan menghadapi Fiorentina (kandang), Hellas Verona (tandang), Atalanta (kandang) dan Sassuolo (tandang). Atalanta dan Sossuolo layak mereka waspadai dalam hal ini.

Sedangkan empat laga terakhir Inter Milan akan dilalui dengan melawat ke kandang Udinese sebelum bermain di kandang melawan Empoli. Selanjutya mereka menjalani away ke Cagliari dan menjamu Sampdoria.

Berikut Jadwal Empat Pertandingan Sisa AC Milan dan Inter Milan di Liga Italia:
AC Milan:
1 Mei 2022 AC Milan vs Fiorentina
9 Mei 2022 Hellas Verona vs AC Milan
15 Mei 2022 AC Milan vs Atalanta
22 Mei 2022 Sassuolo vs AC Milan

Inter Milan:
1 Mei 2022 Udinese vs Inter Milan
6 Mei 2022 Inter Milan vs Empoli
16 Mei 2022 Cagliari vs Inter Milan
22 Mei 2022 Inter Milan vs Sampdoria

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...