Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rombongan Pemudik Grobogan Tiba di Kantor Dishub

Rombongan Pemudik Grobogan Tiba di Kantor Dishub
Pemudik gratis turun dari bus di kantor Dishub Grobogan, Jumat (29/4/2022) dini hari. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Rombongan pemudik dari program mudik gratis tiba di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Grobogan, dini hari tadi, Jumat (29/4/2022).

Mereka tiba di titik tujuan sekitar pukul 00.15 WIH. Kegiatan mudik gratis itu merupakan program dari Pemkab Grobogan bekerja sama dengan BKK Purwodadi.

Dua jam sebelumnya, sebanyak 44 pemudik Grobogan juga tiba di Dishub, tepatnya pukul 22.25 WIB. Mereka merupakan peserta program mudik gratis Pemprov Jateng berkeja sama dengan Bank Jateng.

Baca: Nasib Penjaga Perlintasan Kereta Api Swadaya Grobogan: Panas Kepanasan, Hujan Kehujanan Demi Keselamatan Pemudik

“Kami bersyukur, mudik gratis ini berlangsung dengan aman dan sesuai dengan harapan. Sesuai dengan prediksi pula, sampai pada malam hari,” tutur Plt. Kepala Dinas Perhubungan Grobogan Nurnawanta, Jumat (29/4/2022).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dan Angkutan Dinas Perhubungan Agus Sumarsana menambahkan, dalam penjemputan itu sesuai dengan skenario awal, yakni bus berangkat dari kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Kemudian tiba di Dishub Grobogan.

“Sesuai dengan rencana, berangkatnya dari TMII. Tentu pemudik kan sudah berkomunikasi dengan keluarga masing-masing, jadi dijemput pihak keluarga di Dishub. Semuanya berlangsung lancar,” kata dia.

Pada mudik gratis kali ini, memang tidak ada anggaran khusus dari pihak Dishub Grobogan. Sebab, kebijakan yang dibuat pemerintah pusat terkait dibolehkannya mudik juga tiba-tiba. Sehingga, belum ada penganggaran pada tahun lalu.

“Karena itu, anggarannya dari CSR BKK Purwodadi,” tambahnya.

Pada momentum mudik Lebaran tahun depan, Sumarsana menyatakan akan mengalokasikan anggaran. Sehingga, program mudik gratis nantinya benar-benar berasal dari anggaran Pemkab Grobogan.

“Tahun ini akan dianggarkan untuk tahun depan. Para pemudik juga berharap agenda seperti ini bisa berlangsung terus, karena sangat membantu bagi yang kurang mampu,” kata dia.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...