Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga Premier Inggris

Meski Amburadul, Thomas Tuchel Tetap Memuji Penampilan Manchester United

Thomas Tuchel
Thomas Tuchel, saat timnya menghadapi Manchester United.(instagram.com)

MURIANEWS, Manchester- Meski tampil amburadul, Manchester United yang berhasil menahan imbang Chelsea mendapatkan pujian. Pujian itu bahkan disampaikan oleh Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, usai pertandingan Jumat (29/4/2022) dinihari WIB.

Pelatih asal Jerman ini sama sekali tidak pernah meremehkan MU sebelumnya. Tuchel tetap menganggap pertandingan di Stadion Old Trafford ini menjadi salah satu pertandingan hebat bagi dirinya.

Kendati performa Manchester United akhir-akhir ini masih amburadul, namun baginya, mereka tetap merupakan lawan yang tangguh. Melawan Manchester United di Old Trafford bagaimanapun tetap menjadi salah satu pengalaman terbesar dirinya secara pribadi.

BACA JUGA: Ronaldo Selamatkan MU dari Kekalahan  Saat Menjamu Chelsea

“Saya pribadi sangat senang menghadapi MU di Old Trafford. Bagi saya pribadi ini adalah salah satu panggung terbesar,” ujar Tuchel dikutip dari Sky Sports.

“Saya datang dengan klub dan tim yang kuat, dan itu cara terbaik untuk tiba. Pertandingan melawan Manchester United akan selalu menjadi pertandingan besar bagi saya, tidak peduli di posisi atau seperti apa kondisi mereka saat ini,” tambah Tuchel.

Meski agak lebih baik dibanding Manchester United, tim Chelsea pada dasarnya juga gagal menunjukan konsistensi di Liga Inggris. Terutama pada beberapa pertandingan terakhir, mereka menerima hasil kekalahan.

Dalam konteks perebutan gelar juara Liga Inggris, pada kenyataannya Chelsea bahka sudah keluar dari persaingan. Tim Thomas Tuchel kalah dari Manchester City dan Liverpool. Sementara di Eropa, mereka juga tersingkir dari Liga Champions.

Bermodal kemenangan dari West Ham United usai kalah dari Arsenal 2-4, Chelsea tiba di Old Trafford dengan keyakinan yang tidak bulat juga sebenarnya. Sehingga hasil imbang 1-1 dari Manchester United, akhirnya tetap bisa dipahami.

“Itulah mengapa kami mempersiapkan diri dengan cara sebaik mungkin. Kami tidak terlalu memikirkan situasi MU. Kami tidak fokus pada pertandingan terakhir mereka. Kami tidak boleh bingung dengan hasil buruk yang mereka dapatkan. Bagi saya Manchester United punya skuad penuh kualitas,” ucap Tuchel.

Dibanding Chelsea, kondisi Manchester United memang tengah amburadul. Mereka terpaku di posisi 6 di Klasemen Inggris. Sejauh ini mereka baru mengoleksi 54 poin. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Pada pertandingan melawan Chelsea, mereka juga menghadapi tekanan luar biasa di sepanjang laga. Beruntung mereka memiliki Ronaldo yang secara tiba-tiba kembali menunjukan kelasnya.

Gol Ronaldo pada menit ke-62 atau dua menit setelah gol Marcos Alonso, menghindarkan Manchester United dari kekalahan di kandang sendiri. Hasil imbang 1-1 di Old Trafford, bagaimanapun sudah bagus bagi MU kendati bermain di kandang sendiri.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Sky Sport

Comments
Loading...