Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sambut 500 Pemudik, Bupati Pati Pesan Ini

Sambut 500 Pemudik, Bupati Pati Pesan Ini
500 pemudik datang di Terminal Kembangjoyo Pati, Jumat (29/4/2022) dini hari. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 500 pemudik datang di Terminal Kembangjoyo Pati, Jumat (29/4/2022) dini hari. Bupati Pati Haryanto pun meminta para pemudik itu tidak berhura-hura.

Ini diungkapkan Haryanto saat menyambut mereka di Terminal Kembangjoyo. Bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Forkopimda, Haryanto menyambut kedatangan para pemudik dari Jakarta.

Haryanto menyambut baik kedatangan para pemudik dan berpesan agar waktu selama di kampung halaman, dimanfaatkan dengan baik untuk silaturahim bersama keluarga dan tidak berhura-hura lantaran masih ada pandemi Covid-19.

Baca: Mudik Gratis, 500 Warga Pati di Jabodetabek akan Dijemput 10 Bus

“Waktu yang ada ini dimanfaatkan dengan baik untuk silaturahim bersama keluarga dan bukan untuk berhura-hura. Sebab pandemi Covid-19 masih belum selesai, dan kita harus berhati-hati,” ujarnya.

Pihaknya pun mengingatkan agar para pemudik saat di kampung halaman tidak membuat acara-acara yang justru dapat menimbulkan kerugian.

“Tidak usah khawatir karena akan diantar sampai ke tempat tujuan. Kecuali jika sudah dijemput keluarganya di sini. Ini sebagai upaya meringankan, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi anda semua,” tutur Haryanto.

Haryanto pun tak lupa berterima kasih pada semua pendamping bagi para pemudik mulai dari pemberangkatan sampai dengan kepulangan.

Sebanyak 500 pemudik tersebut merupakan para perantau yang mengikuti program mudik gratis dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Sebelumnya, pada Rabu (27/4/2022) pagi, Bupati Haryanto telah memberangkatkan 10 armada bus dari halaman Setda Pati.

Pada tahun 2022 ini, pemerintah telah memberikan kelonggaran dan memperbolehkan mudik. Sehingga Pemkab Pati pun langsung memfasilitasi pemudik dari Jakarta dengan tujuan Pati secara gratis dengan menyediakan 10 bus.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...