Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Meresahkan, Jambret Beraksi di Perkampungan Kudus

Tangkapan layar rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi penjambretan di Kudus. (MURIANEWS/tangkapan layar)

MURIANEWS, Kudus – Pelaku penjambretan beraksi di perkampungan di Desa Ngangguk, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022). Korbannya adalah seorang emak-emak yang kehilangan karungnya dijambret saat berkendara.

Aksi penjambretan itu pun terekam CCTV dan tersebar luas di media sosial. Netizen mengaku resah lantaran pelaku dengan santai beraksi.

Dari rekaman CCTV yang beredar, aksi penjambretan tersebut terjadi di permukiman padat penduduk yang berada di gang kecil.

Apalagi jambret tersebut beraksi menjelang siang atau sekitar pukul 10.11 WIB.

Baca: Ibu Hamil jadi Korban, Jambret di Kudus Nekat Beraksi Siang Bolong

Terlihat jelas, pelaku saat beraksi memakai jaket merah, helm hitam dengan perawakan agak gemuk mengendarai Vario 150 tanpa pelat nomor.

Saat beraksi, awalnya pelaku membuntuti seorang ibu-ibu yang tengah memakai motor matik di perkampungan.

Perlahan, pelaku pun terlihat semakin memepet korban. Setelah sejajar, terlihat dengan cepat gerakan tangan pelaku yang menarik kalung dari leher korban dan bergegas menancap gas untuk meninggalkan lokasi.

Dari informasi yang dihimpun korban merupakan warga desa setempat, yang kehilangan kalung yang tengah dipakai.

Baca: Emak-Emak Dijambret, Pelakunya Ternyata Satpam

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kota AKP Luk Har Syan’in menyebut, sampai saat ini belum ada laporan tentang adanya penjambretan di Desa Nganguk tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat, (29/4/2022) pagi.

Pihaknya akan mengkoordinasikan adanya kejadian penjambretan tersebut dengan personel Resmob Polres Kudus. “Kami akan koordinasi dengan Resmob Polres,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...