Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Catat, Jadwal Libur Pelayanan SIM dan Samsat di Kudus saat Lebaran

Ilustrasi: SIM dan STNK. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pelayanan surat izin mengemudi (SIM) hingga Samsat di Kabupaten Kudus tidak beroperasi di libur Hari Raya Idulfitri. Kedua layanan tersebut memiliki waktu libur pelayanan yang berbeda.

Bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM di Satuan Penyelenggara Adiministrasi SIM (Satpas) Polres Kudus, hingga memperpanjang STNK di Samsat Kudus bisa datang setelah waktu libur usai dan kembali beroprasi.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega mengatakan, pelayanan SIM di Satpas Polres Kudus saat lebaran, libur selama dua hari.

“Pelayanan SIM libur pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022,” katanya, Jumat (29/4/2022).

Baca: BPJS untuk Urus SIM dan STNK Apa sudah Berlaku di Kudus? Ini Jawabannya

Bagi masyarakat pemegang SIM yang habis masa berlakunya di tanggal libur tersebut, bisa diperpanjang setelah kembali beroprasi di tanggal 4 Mei 2022.

“Bagi masyarakat pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada masa tenggang waktu tersebut, maka diberlakukan mekanisme penerbitan SIM baru,” ucapnya.

Baca: Ini Jenis-Jenis SIM di Indonesia yang Perlu Diketahui

Ia melanjutkan, untuk pelayanan pada Samsat Kudus libur Lebaran mulai 29 April 2022 sampai 8 Mei 2022. Pelayanan akan kembali buka pada 9 Mei 2022.

“Bagi masyarakat yang masa berlaku pajak kendaraannya berakhri pada tanggal tersebut, bisa diperpanjang pada 9 Mei 2022 dan tidak dikenakan denda,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...