Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rombongan Mudik Gratis Tiba di Kudus

Sejumlah pemudik gratis saat turun dari bus di Pendapa kabupaten, Jumat (29/4/2022). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Rombongan mudik gratis asal Jakarta yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah tiba di Pendapa Kabupaten Jumat (29/4/2022) dini hari. Mereka langsung disambut oleh Bupati Kudus HM Hartopo dan unsur pimpinan daerah lainnya.

Terlihat, ada tiga bus yang mengangkut para pemudik. Dua bus merupakan fasilitas dari Pemkab Kudus dan satu bus lagi merupakan fasilitas dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Panitia mencatat ada 131 warga Kudus yang dimudikkan secara gratis pada kesempatan kali ini.

Usai turun dari masing-masing bus, mereka pun kemudian dikumpulkan dan diberi pengarahan oleh Bupati Kudus HM Hartopo.

“Siapa yang belum vaksinasi tiga kali, kalau ada yang belum langsung ngomong pak camatnya biar langsung didata, jangan sampai tidak vaksin tiga kali ya,” ucap Hartopo pada pemudik.

Baca: Datang ke Jakarta, Ganjar Lepas 126 Bus Rombongan Mudik Gratis ke Jateng

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kudus telah siap memfasilitasi para pemudik yang memang ingin melaksanakan vaksinasi booster tersebut.

“Pokoknya sampai di sini yang belum booster segera booster ya, supaya aman tidak kena Covid-19,” imbuhnya.

Hartopo, juga sedikit menyinggung larangan untuk melaksanakan takbir keliling. Di mana dia mengharapkan para pemudik tidak melaksanakan takbir keliling, cukup dengan takbiran di masjid saja.

“Sesuai surat edaran Kemenag, belum diperbolehkan melaksanakan takbir keliling. Namun panjenengan (Anda, red) bisa melaksanakan takbir di masjid,” pungkasnya.

Baca: Dukcalpil Kudus Buka Layanan Ekstra untuk Pemudik, Catat Tanggalnya

Sementara Tutik, warga Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Kudus, Dirinya sangat terharu atas perhatian yang dicurahkan Pemkab Kudus untuk masyarakatnya.

Alhamdulillah saya merasakan perhatian Pemkab Kudus untuk masyarakatnya. Saya benar-benar mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...